Digilife

Bos Apple hingga Microsoft Dipanggil Joe Biden, Ada Apa?

  • 25 August 2021
  • Bagikan :
    Bos Apple hingga Microsoft Dipanggil Joe Biden, Ada Apa?

    Foto: AppleInsider

    Uzone.id -- Beberapa CEO raksasa teknologi di Amerika Serikat dikabarkan akan bertemu dengan Presiden Joe Biden. Kira-kira ada agenda apa sampai-sampai mereka harus terbang ke Gedung Putih?

    CEO Apple Tim Cook, CEO Microsoft Satya Nadella, dan CEO Amazon Andy Jassy berencana untuk menghadap Biden untuk mendiskusikan upaya-upaya meningkatkan keamanan siber.

    Para jajaran eksekutif ini nantinya akan membahas peningkatan keamanan siber untuk infrastruktur kritikal seperti perbankan, energi, dan sektor utilitas air. Selain itu, pembahasan ini juga tampaknya akan fokus bagaimana software dapat mendorong keamanan lebih baik di rantai pasokan.

    Baca juga: Biden Targetkan 50 Persen Kendaraan di AS Berbasis Listrik di 2030

    Dari yang Bloomberg wartakan, pertemuan Biden dengan Cook, Nadella, dan Jassy ini dilakukan karena adanya rentetan serangan siber berupa ransomware yang menargetkan beberapa orang penting dunia.

    Kabarnya, para petinggi di Google, IBM, dan J.P. Morgan Chase juga diundang oleh Biden.

    Sejauh ini, serangan ransomware telah memadamkan perusahaan pipa gas dan produsen daging-daging. Hal ini tentunya memicu kekhawatiran terhadap kekurangan infrastruktur kritikal di AS.

    Baca juga: Amazon Iming-imingi Karyawan Rp7,2 Miliar Agar Mau Divaksin

    Sejumlah badan federal juga menjadi korban peretasan SolarWinds yang diungkap pada tahun lalu, termasuk pejabat tingkat tinggi di Departemen Keamanan Dalam Negeri AS.

    Sebelumnya, tim kepresidenan Biden telah meluncurkan beberapa upaya untuk mendukung sistem keamanan siber di seluruh lembaga federal pada awal tahun 2021, termasuk dana USD20 miliar demi mengamankan infrastruktur negara dari serangan siber.

    VIDEO: Galaxy Note 20 Ultra Ada Versi 5G, Layak Dibeli?

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini