icon-category Film

Botaknya Ali Oncom karena Sering Dijambak Sama Yuli

  • 31 Aug 2018 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Kalau kamu sudah nonton film DOA: Cari Jodoh, ada tuh karakter Ali Oncom yang diperankan Dwi Sasono.

    Pakai rompi dan celana bahan denim yang sudah belel, dan ke mana-mana bawa motor gede biar kelihatannya keren walau pengangguran.

    Ali Oncom juga punya ciri khas gigi tonggos dan kepala bagian ubun-ubunnya botak.

    Sebetulnya sih, Dwi ingin ngobrol langsung sama si pencipta Ali Oncom, Budi Priyono. Namun sayangnya saat syuting, Budi Priyono sedang terserang stroke.

    Dwi tak ingin habis akal. Tentu saja internet akan menyimpan banyak potongan-potongan komik strip Ali Oncom yang terdapat dalam harian Poskota.

    “Jadi kan yang gambar banyak itu. Tahu dari mereka kalau ternyata botaknya Ali Oncom itu dijambakin sama Yuli,” kata Dwi Sasono saat berkunjung ke kantor Uzone.id, belum lama ini.

    Yuli sering kesal sama Ali Oncom bukan tanpa alasan. Karakter Ali Oncom diceritakan punya mata jelalatan dan doyannya godain cewek.

    Dwi Sasono memang sudah suka dengan karakter Ali Oncom sejak lama. Dia malah yakin banyak aktor yang bakal rebutan jika ditawari peran Ali Oncom.

    “Ali Oncom sih karena ngeliat gayanya dia terus suka godain cewe gitu, laki banget lah pokoknya. Terus pas kemaren (produser MD Pictures) pak Manoj sama (sutradara Anggi Umbara ngajak ketemuan terus dia cerita mau bikin film DOA. Apa itu DOA?, ‘Doyok Otoy Ali Oncom’, terus dia bilang, ‘gimana kalau kamu jadi Ali Oncom?’ Cocok pak, oke saya terima, gue langsung gitu,” cerita Dwi.

    Film yang juga dibintangi Fedi Nuril sebagai Doyok, dan Pandji Pragiwaksono sebagai Otoy, ini masih tayang di bioskop sejak 16 Agustus 2018 lalu.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini