home ×
Auto

Brembo Terancam Virus Corona, Kendaraan di Dunia Bisa Gak Pakai Rem

12 March 2020 By
Brembo Terancam Virus Corona, Kendaraan di Dunia Bisa Gak Pakai Rem
Uzone

Foto: Motor1

Uzone.id - Pemerintah Italia yang mengisolasi negaranya karena serbuan virus Corona membuat pabrikan rem kondang yang aksesoris kw-nya banyak terpasang di rem standar cemas.

Brembo yang berasal dari Bergamo, Italia, khawatir kebijakan pemerintah Italia yang menutup wilayahnya bakal ngebut pasokan piranti pengereman tersendat.

Apalagi, piranti pengereman buatan Brembo digunakan oleh hampir setengah produsen mobil di dunia.

Baca juga: Virus Corona Bikin Penjualan MObil di China Ambyar

Executive Deputy Chairman Brembo SpA, Matteo Tiraboschi, mengatakan pabrik Brembo yang berada di Lombardy Italia Utara hingga saat ini operasionalnya memang masih berjalan. Namun, produk yang dihasilkan sudah menipis.

“Dampaknya bagi industri otomotif global akan sangat besar, karena suku cadang mobil yang diproduksi di Italia Utara ini digunakan oleh setengah dari pembuat mobil dunia,” kata Tiraboschi dilansir Reuters.

Sehingga perlu strategi khusus terkait dengan isolasi yang dilakukan tiap-tiap negara, termasuk pemerintah Italia dan meminta Uni Eropa berkordinasi langkah tertentu agar industri manufaktur tetap berjalan ditengah serbuan virus Corona.

Selama ini yang menggunakan produk Brembo bukan hanya produsen mobil asal Eropa dengan produk untuk segmen kelas menengah ke atas saja.

Brembo telah digunakan oleh berbagai industri di semua segmen produk. Termasuk kendaraan roda dua. Nah, sehingga banyak pabrikan kendaraan yang bakal kelabakan kalau pasokan rem dari Brembo terganggu.

Soalnya, untuk mengganti vendor dalam waktu singkat alias dadakan seperti ini bukanlah hal yang mudah untuk kapasitas sebuah industri besar.

Selain itu, belum lama ini Brembo Group resmi mengoperasikan pabrik kaliper di Nanjing, China. Pabrik yang dibangun dengan investasi senilai USD 112 juta itu berkapasitas produksi 2 juta kaliper rem pertahun.

Namun, kegiatan produksi di pabrik anyar ini juga sempat terhenti, tak lama setelah wabah virus corona mulai menjalar dari Wuhan, Hubei, ke seluruh negeri. Pengiriman produk pun tersendat karena berbagai negara mengetatkan impor barang dari China.

VIDEO Suzuki Carry Luxury Review, Paling Mahal Dapet Apa Aja?

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
pejuang 16 March 2020 | 23:04:40

kalau tidak pakai rem akan banyak kecelakaan

Miskin aman 13 March 2020 | 05:52:46

gimana jadinya nih kalau tidak pakai rem

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article