home ×
Digilife

Browser Safari Kebagian Update, Ini Fitur Barunya

23 June 2020 By
Browser Safari Kebagian Update, Ini Fitur Barunya
Share
Share
Share

WWDC 2020 (Foto: Apple)


Uzone.id - Bersamaan dengan kehadiran versi terbaru dari macOS, Big Sur, Apple juga memberikan penyegaran di browser andalannya, Safari. Apa saja fitur yang ditambahkan?

Diklaim oleh Apple, pembaruan di Safari membuat peramban ini saat diajak untuk berselancar di dunia maya menjadi 50 persen lebih cepat dari Chrome dan lebih hemat dalam penggunaan baterai.

Lalu, saat pengguna Safari tengah membuka banyak tab dalam satu browser bisa melihat preview atau pratinjau di halaman web yang dibuka. Kemudian bisa mengklik kanan pada tab untuk memberikan opsi untuk menutup semua sekaligus.

Seperti dikutip dari The Verge, Selasa (23/6), Safari juga menyediakan pilihan halaman awal yang dapat disesuaikan, seperti mengatur gambar latar belakang dan memilih apa yang ditampilkan.

Baca juga: Ada Fitur Baru di iOS 14

“Selain itu terdapat juga fitur terjemahan internal yang dapat menerjemahkan seluruh halaman web ke dalam tujuh bahasa,” ujar Apple, dipanggung Worldwide Developer Conference 2020.

Safari juga mendapatkan dukungan untuk ekstensi yang dibuat untuk browser lain, dan toko ekstensi khusus di App Store. Bedanya, tidak seperti banyak peramban lain, Safari akan memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan situs tempat ekstensi kapan berjalan.

Selain itu, sekarang juga pengguna Safari juga dapat mengimpor riwayat, bookmark, dan kata sandi dari Chrome dengan mudah.

Baca juga: Apple ke Intel: Selamat Tinggal

Di Safari juga fitur privasi baru, seperti fitur ‘Laporan Privasi’ yang mencantumkan pelacak lalu lintas situs yang diblokir oleh browser selama 30 hari terakhir.

Alat pemantauan kata sandi yang digunakan Safari untuk membantu pengguna meningkatkan keaslian kata sandi jika mendeteksi bahwa ada pelanggaran data.

Berbicara tentang privasi, aplikasi di App Store akan menyertakan jenis data yang mungkin dikumpulkan oleh aplikasi tersebut, dan apakah data tersebut dibagi dengan pihak ketiga untuk dilacak.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

4 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Meri 14 July 2020 | 12:11:48

bagus mungkin nanti mau coba fitur terbaru itu

oki puntoro 23 June 2020 | 14:08:51

emangnya itu masih dipake browsernya

Al Rasyid 23 June 2020 | 10:15:11

bagus juga dapat membantu kita

Kafa billahi 23 June 2020 | 09:11:15

bagus menarik dapat membantu kita juga dan kita akan lebih banyak ilmu dg membaca terus kasih tau ya

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article