home ×
Digilife

Buat Apa Facebook Beli Giphy Sampai Triliunan?

16 May 2020 By
Buat Apa Facebook Beli Giphy Sampai Triliunan?
Share
Share
Share

Uzone.id - Facebook dilaporkan resmi mengakuisisi mengakuisisi Giphy, mesin pencari populer untuk video pendek dan animasi yang disebut GIF.

Seorang juru bicara Facebook mengatakan kepada CNN Business kalau nilai akuisisi tersebut tidak diungkap, namun diperkirakan nilainya sebesar 400 juta USD atau sekitar RP 5,9 Triliun.

Giphy merupakan salah satu situs yang menyajikan animasi bergerak, atau lebih dikenal sebagi GIF. Tak hanya itu, Giphy menawarkan alat untuk membuat, berbagi dan mengkolaborasikan animasi bergrak tersebut.

Baca juga: Hal yang Dilarang Saat Rapat Virtual Pakai Zoom

Rencananya dengan akuisisi ini, animasi GIF yang ada di Instagram akan bertambah banyak karena diintegrasikan dengan Giphy. GIF juga akan bisa dimanfaatkan oleh pengguna pada aplikasi Facebook lainnya.

Di bawah skema baru, Giphy akan tetap sebagai bagian dari tim Instagram, dan akan lebih memudahkan pengguna mengirim GIF dan stiker untuk Stories dan pesan langsung.

"Orang-orang masih dapat mengunggah GIF, baik itu pengembang maupun mitra API masih memiliki akses yang sama ke API Giphy. Kemudian komunitas kreatif juga masih bisa membuat konten yang keren," ujar VP Produk Instagram, Vishal Shah dalam postingan blog.

Sebenarnya banyak platform yang menggantungkan GIF-nya pada API Giphy, seperti Twitter, Pinterest, Slack, Reddit dan lain sebagainya.

Giphy didirikan Jace Coke dan Alex Chung pada 2013 lalu dan merupakan perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Pradana 20 May 2020 | 01:48:22

facebook mulai melakukan strategi akusisi

Miskin aman 18 May 2020 | 21:13:20

dengan adanya itu mungkin jadi makin lengkap

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id