Startup

Bukalapak Ikut Kartu Prakerja Gelombang 21, Ada 100 Kelas Pelatihan Baru

  • 17 September 2021
  • Bagikan :

    Ilustrasi (Foto: Bukalapak)

    Uzone.id - Bukalapak ikut dalam program Kartu Prakerja gelombang 21 untuk periode bulan September 2021. Bukalapak menyediakan lebih dari 100 kelas pelatihan baru yang dapat dimanfaatkan oleh para peserta Kartu Prakerja sesuai dengan minat dan kebutuhan mereka.

    Telah tersedia serangkaian pelatihan yang sangat bervariatif mulai dari pembelajaran administratif, kelas tata rias, belajar memasak, digital marketing, sampai ke kelas IT & Data, sehingga peserta Kartu Prakerja bisa mengikuti kelas pelatihan sesuai dengan minat dan kemampuan yang ingin dipelajari.

    Selain itu, para peserta pelatihan Kartu Prakerja juga dapat memiliki kesempatan untuk mendapatkan berbagai jenis bonus yang tersedia setiap bulannya, agar para peserta Kartu Prakerja lebih termotivasi dalam menyelesaikan program pelatihan.

    BACA JUGA: Alasan Thanos Jadi Ransomware Favorit Hacker untuk Serang Pemerintahan

    Menurut data administrasi dan survei evaluasi PMO I 2020 dan 2021 yang telah diisi oleh lebih dari 7 juta penerima Kartu Prakerja, sebanyak 67 persen peserta Kartu Prakerja berusia produktif yakni 18 hingga 35 tahun, 47 persen merupakan wanita dan 76% memiliki latar belakang pendidikan minimal setingkat SMA (Sekolah Menengah Atas) sedangkan yang lainnya Diploma dan Sarjana.

    Dari data tersebut dapat terlihat persebaran demografi baik Pria dan Wanita cukup merata, serta minta minat dari para generasi muda terhadap program pelatihan Kartu Prakerja cukup baik.

    ”Dengan berbagai macam pelatihan dari bidang kuliner, kelas digital marketing, hingga kelas pengembangan software dan data, para peserta Kartu Prakerja dapat memanfaatkan kelas pelatihan sesuai dengan minat dan kebutuhannya," kata VP of Marketplace Bukalapak, Dessy Kadriyani menyampaikan kepada UzoneID melalui email, Kamis (16/9/2021).

    Dia menambahkan, selaras dengan misi Bukalapak dalam mewujudkan keadilan ekonomi untuk semua, perusahaan berharap dengan terus diadakannya program Kartu Prakerja di platform Bukalapak, akan lahir para wirausaha baru yang diharapkan mampu memberi berkontribusi pada pemulihan perekonomian Indonesia.