home ×
Gadget

Canon Punya Paten Gimbal untuk Kamera, Mirip DJI Osmo

29 December 2020 By
Canon Punya Paten Gimbal untuk Kamera, Mirip DJI Osmo
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Canon ketahuan baru saja memasukkan desain paten sebuah joystick atau gimbal kamera. Dalam gambar yang beredar, paten tersebut memperlihatkan sebuah gagang pegangan kamera yang mirip dengan Osmo buatan DJI.

Paten Canon yang baru ditemukan mengungkapkan gaya kamera genggam baru yang melibatkan pegangan seperti joystick dan lensa putar. Perangkat ini agak menyerupai kamera genggam Osmo DJI, tetapi dengan satu perbedaan yang sangat besar, yakni lensanya dapat dilepas pasarng sehingga memungkinkan untuk berganti-ganti lensa.

Canon patent reveals joystick-style handheld camera with swivel lens

Baca juga: Cara Melaporkan Video YouTube yang Melanggar Aturan

Canon sepertinya memahami pasar kamera yang saat ini banyak digunakan untuk vlogging sehingga mereka pun akhirnya membuat desain seperti ini. Dimaksudkan agar kamera Canon bisa lebih fleksibel dibawa kemana saja, tentunya dengan lensa yang bisa diganti.

Dilansir melalui Slash Gear, Selasa, 29 Desember 2020, Canon sepertinya ingin membuat perangkat untuk vlogger yang benar-benar menginginkan konten yang bagus. Perangkat ini diyakini bisa membuat hasil video vlog memiliki kualitas yang lebih bagus ketimbang kamera smartphone, namun proses perekamannya lebih mudah.

BACA JUGA: Samsung Galaxy A72 4G Rilis Sebentar Lagi, Jadi Penerus Galaxy A71?

Kunci dari desain paten tersebut adalah pegangannya, yang membuat pengguna akan lebih mudah membawa kamera untuk melakukan perekaman video.

Lensa dipasang pada alat putar yang memungkinkan pengguna untuk memutar bingkai dari depan ke belakang, serta dari sisi ke sisi. Ada juga alat tambahan seperti flash yang sepertinya hanya bisa digunakan saat kamera menyorot ke depan, namun tidak dapat digunakan saat lensa diputar kembali ke posisi 'selfie'.

Selain tampilan yang cukup besar, ilustrasi paten juga memperlihatkan tombol rana mirip pelatuk dan tombol berdekatan yang bisa dikontrol dengan jari lainnya. Paten menjelaskan kamera yang dimaksudkan untuk merekam video dari berbagai sudut.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article