Digilife

Cara Cek Online Pengumuman PPPK Guru Tahap I

  • 10 October 2021
  • Bagikan :
    Cara Cek Online Pengumuman PPPK Guru Tahap I

    Ilustrasi foto: Burst/Unsplash

    Uzone.id -- Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) memanfaatkan kanal YouTubenya untuk mengumumkan hasil seleksi kompetensi tahap I rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) Guru tahun 2021.

    Tercatat ada 1.002.616 formasi guru ASN yang disediakan pemerintah pusat di tahun ini, dengan 506.252 formasi yang diajukan pemerintah daerah, dan 322.665 formasi mendapatkan pelamar di ujian pertama.

    Kemudian pemerintah mengumumkan ada sebanyak 173.329 guru honorer yang telah terpenuhi pada Jumat (8/10) dan akan diangkat menjadi PPPK di tahun ini.

    Baca juga: 5 Tips Aman Beli iPhone Bekas Anti Tertipu

    Ada beberapa tautan atau link yang dapat diakses untuk melihat pengumuman PPPK Guru Kemendikbudristek, berikut di antaranya:

    Baca juga: Ini Cara Update Windows 11

    Selain itu, ada juga cara lain untuk melihat hasil seleksi kompetensi PPPK guru secara online agar mempermudah akses bagi masyarakat secara luas. Berikut langkah-langkahnya:

    1. Buka laman https://sscasn.bkn.go.id
    2. Pilih menu login akun SSCASN 2021
    3. Muncul perintah untuk memasukan NIK dan password yang digunakan untuk pendaftaran PPPK Guru 2021
    4. Pilih opsi masuk
    5. Pengguna akan diarahkan ke status kepesertaannya lulus atau tidak lulus, serta melihat nilai yang diperoleh dalam serangkaian tes PPPK guru 2021.

    Selamat mencoba.

    VIDEO: Unboxing Vivo X70 Pro

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini