home ×
Auto

Cara Gampang Bersihkan Kabin Mobil dari Virus dan Bakteri

09 June 2020 By
Cara Gampang Bersihkan Kabin Mobil dari Virus dan Bakteri
Share
Share
Share

Uzone.id - Masa pandemi, kebersihan kabin jadi hal penting. Karenanya, menjaga kabin mobil tetap segar dan bebas virus maupun bakteri adalah sebuah keharusan.

Nah, mobil yang kabinnya gak dirawat, bisa menyebabkan bau tak sedap dan tak jarang malah jadi sarang virus dan bakteri.

Tapi, kebayang untuk membersihkan kabin mobil juga kayaknya ribetnya bukan main. Padahal, ada cara gampang dan prktis untuk membersihkan kabin mobil kalian.

Baca juga: Dua Versi Toyota Fortuner Terbaru

Coba manfaatkan perawatan menggunakan ragam cairan pembersih kabin mobil, yang bakal kami jelaskan berikut ini:

1. Antibacterial Air Refresher

Item tersebut punya fungsi mencegah bakteri dan jamur, dan menghilangkan bau tak sedap sekaligus menjaga udara kabin tetap bersih dan sehat.

Cara menggunakannya juga gampang. Sebelum disemprotkan cukup dikocok selama 30 detik, kemudian tekan tutup botol dan usahakan letakkan di tengah ruang kabin mobil agar penyebarannya merata.

2. Evaporator Cleaner

Setelah kabin, kini giliran sistem pendinginan kabin. Harus bersih, sebab sirkulasi udara kabin terjadi melalui sektor ini.

Dengan Evaporator Cleaner, bisa membersihkan komponen evaporator pada sistem pendingin udara (AC), sehingga hembusan udara AC tidak bau dan menjaga kebersihan sistem pendingin agar udara yang dihasilkan selalu bersih dan sehat.

Cara pakainya, kalian bisa parkir kendaraan di area aman (tidak berdebu), kemudian lepas filter AC dari Glove Box. Setelah itu, nyalakan mesin dan AC dengan setingan ukuran belower tertinggi dan suhu paling dingin.

Kocok Evaporator Cleaner 30 detik sebelum disemprotkan, kemudian arahkan selang Evaporator Cleaner ke arah blower dan semprotkan seluruh cairan Evaporator Cleaner ke arah blower.

Tunggu beberapa saat hingga cairan kotor keluar melalui ventilasi AC di bawah kendaraan.

3. AC Filter

Fungsinya menyaring udara, yang masuk melalui AC, dari kotoran dan debu, sehingga menjaga kebersihan udara yang keluar dari AC.

Cara membersikannya, buka dan lepaskan glove box filter AC, biasanya terletak dibalik laci bagasi dasbor. Kemudian, ganti filter yang lama dengan yang baru. Pastikan arah pemasangan filter AC sudah benar.

VIDEO Yamaha XSR Review, Ini Kelebihan dan Kekurangannya

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article