Digilife

Cara Mudah Aktifkan Dark Mode di Google Drive, Docs, Sheets, dan Slides

  • 22 October 2021
  • Bagikan :
    Cara Mudah Aktifkan Dark Mode di Google Drive, Docs, Sheets, dan Slides

    Foto: Brett Jordan/Unsplash

    Uzone.id - Saat ini, gadget dan aktivitas sehari-hari menjadi dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Teknologi yang semakin canggih dan situasi yang memaksa masyarakat untuk beraktivitas secara virtual menambah intensitas menggunakan gadget meningkat.

    Termasuk menggunakan aplikasi dokumen online yang semakin memudahkan pengguna dalam mengakses dokumen mereka di mana saja. Google Docs, Sheets, dan Slides menjadi salah satu aplikasi penunjang yang banyak digunakan saat ini.

    Agar pengguna semakin nyaman dalam menggunakan Docs, Sheets dan Slides, Google menghadirkan fitur Dark Mode (Mode gelap) yang makin memanjakan penglihatan pengguna.

    Baca juga: Google: Pemerintah Indonesia Paling Banyak Minta Penghapusan Konten

    Simak langkah-langkah untuk mengaktifkan Dark Mode di aplikasi Google Drive, Docs, Sheets, dan Slides pada ponsel kalian.

    Pertama, buka aplikasi Google Drive, Docs, Sheets atau Slides di ponsel kalian. Pastikan dulu aplikasi kalian adalah versi terbaru.

    Selanjutnya, klik ikon tiga garis yang ada di samping kiri atas aplikasi. Lalu, klik Settings.

    Selanjutnya, pilih Choose Theme dan klik opsi Dark untuk mengaktifkan mode gelap pada aplikasi.

    Bagi yang sebelumnya sudah mengaktifkan mode gelap di sistem ponsel, bisa juga memilih System Default untuk menerapkan dark mode di aplikasi-aplikasi Google secara otomatis.

    Baca juga: Polisi Tangani Video Vulgar 13 Detik Diduga Lele PUBG

    Jika tidak ingin semua dokumen berada dalam tampilan dark mode, kalian juga bisa mengaktifkan mode tersebut pada dokumen tertentu, lho.

    Caranya, buka salah satu dokumen di Docs, Sheets, atau Slides yang ingin kalian ubah tampilannya.

    Selanjutnya, pilih ikon tiga titik yang terletak di pojok kanan atas layar. Lalu kalian akan menemukan tulisan ‘View in dark theme’ di barisan paling pertama. Klik tulisan tersebut, dan dokumen akan menampilkan mode gelap.

    Begitupun jika kalian ingin mengubah mode gelap pada satu dokumen, kalian tinggal klik tulisan ‘View in a light there’ pada menu yang sama.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini