home ×
Digilife

Cara Mudik Online lewat TikTok, Bisa Gunakan Fitur Duet

18 May 2020 By
Cara Mudik Online lewat TikTok, Bisa Gunakan Fitur Duet
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Ternyata banyak cara yang bisa dilakukan untuk mudik menggunakan teknologi atau Mudik Online. Salah satunya melalui aplikasi video pendek TikTok, yang ingin membuat penggunanya terus bahagia dan semangat menyambut lebaran.

TikTok merasa cukup yakin dengan kampanye mudik online mengingat kampanye sebelumnya. #SamaSamadiRumah, mampu mencapai 7,8 miliar views untuk mengajak masyarakat melakukan berbagai kegiatan produktif di rumah. Apalagi saat ini, data Hootsuite menemukan ada 171 juta pengguna mobile internet, yang jumlahnya cenderung meningkat selama pandemi.

Kampanye #MudikOnline di TikTok meliputi berbagai kegiatan yang mengajak pengguna untuk tetap berbahagia dan bersemangat dalam menyambut hari raya Idul Fitri dan merasakan suasana mudik secara online.

“Di tengah pandemi COVID-19, kami melihat jika TikTok tidak hanya memberikan inspirasi tetapi juga menjadi ajang bagi keluarga berkumpul dan berkreasi bersama. Kita bisa melihat banyak pengguna mengajak kakek dan nenek atau orang tua mereka untuk kolaborasi dalam video kreatif,” kata Donny Eryastha, Kepala Kebijakan Publik TikTok Indonesia, Malaysia dan Filipina.

Oleh karena itu, kata Donny, TikTok berharap #MudikOnline dapat membantu mendekatkan orang-orang tercinta yang jauh dan dapat memberikan semangat dalam menghadapi pandemi ini.

Untuk memulai mengikuti kampanye #mudikonline, pengguna dapat membuat video singkat berdurasi 15-60 detik, memanfaatkan fitur duet untuk berkolaborasi dengan keluarga yang tinggal berjauhan dalam membuat video yang menunjukkan bagaimana Anda dan keluarga akan menghabiskan waktu #mudikonline. Tambahkan juga musik #mudikonline untuk menambah suasana khas hari Idul Fitri.

#MudikOnline merupakan salah satu komitmen TikTok dalam mendukung pemerintah menanggulangi COVID-19 melalui keberagaman konten. Sebelumnya, TikTok juga memberikan bantuan tunai sebesar 100 miliar rupiah bagi tenaga kesehatan yang disalurkan melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Indonesia.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Rohmana Tajul Arifin 18 May 2020 | 17:14:57

sekarang2 serba online ya

Miskin aman 18 May 2020 | 16:54:21

wah luar biasa sekali untuk fiture nya itu

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id