home ×
Gadget

Cara Terjemahkan Teks di Screenshot Pakai Google Lens

28 April 2021 By
Cara Terjemahkan Teks di Screenshot Pakai Google Lens
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (foto: Unsplash)

Uzone.id - Google Lens memiliki fungsi yang semakin ditingkatkan. Tak cuma bisa menyalin tulisan tangan, mengenali berbagai objek, dan lainnya, Google Lens kini dapat menerjemahkan teks di screenshot.

Seperti dikutip Uzone.id dari Gizmo China, fitur baru yang menarik ini tersedia di Google Lens Screenshot UI pada perangkat yang menjalankan Android 11.

Baca juga: Bisa Jadi Perintah ‘Hey Google’ di Assistant Akan Ditiadakan

Tombol terjemahkan akan terlihat pada screenshot. Saat mengeklik tombol tersebut, Google Lens akan mendeteksi dan menerjemahkan teks.

Tak cuma itu, Google telah menambahkan inovasi lain untuk membuat produknya lebih ungggul dari para pesaingnya. Jadi selain bisa menerjemahkan, pengguna juga dapat menyalin teks pada screenshot, yang kemudian bisa diunduh atau dibagikan ke Google Translate atau media sosial, seperti Twitter atau Instagram.

(Foto: Gizmo China)

Sayangnya, belum ada tanda-tanda mengenai kehadiran fitur ini di perangkat Android 10 atau yang lebih rendah.

Tidak ada indikasi apakah fitur terjemahan Google Lens Screenshot baru juga akan tersedia di Android 10 atau lebih rendah. Namun, fitur ini diharapkan hadir di perangkat Android 12.

Baca juga: Bosan di Rumah? Cobain Jalan-jalan Virtual ke Situs Warisan Dunia

Sebagai informasi, Google Lens pertama kali diluncurkan di ajang Google I/O 2017. Ini adalah tool pengenalan gambar yang pertama kali terintegrasi dengan Google Assistant di Pixel 2 dan Pixel 2 XL.

Pada 2018, Google Lens terintegrasi dengan Google Photos untuk Pixel dan perangkat Android lainnya. Aplikasi ini dirilis sebagai aplikasi mandiri di Play Store pada Juni 2018. Sejak Januari tahun ini, Google Lens telah mencatat lebih dari 500 juta unduhan.

VIDEO: 4 HP yang Punya 4 Kamera Harga Rp2 Jutaan

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id