Technology

Catat! Ini Dia 5 Ponsel yang Sukses Cetak Sejarah

  • 24 August 2018
  • Bagikan :
    Catat! Ini Dia 5 Ponsel yang Sukses Cetak Sejarah

    Telset.id, Jakarta – Rekor dunia seperti telah menjadi hal yang biasa di jagat ini. Biasanya, ini tercipta atau dilakukan manusia dari hal yang sepele hingga yang tidak masuk akal, baik secara individu maupun berkelompok. Seperti Indonesia yang baru-baru ini memecahkan rekor melalui tari poco-poco.

    Nah, dalam dunia teknologi hal serupa pun bukannya jarang terjadi. Dalam dunia smartphone, misalnya, tak sedikit yang pernah masuk Guinness World Records. Telsed.id merangkum lima smartphone yang pernah masuk ke daftar ini. Satu bahkan ada yang belum tergantikan hingga saat ini. Penasaran?

    1. LG G4

    LG G4 pernah melakukan pemecahan rekor dunia pada 23 Juni 2015 dengan melakukan estafet selfie terpanjang di dunia. Saat itu, lebih dari 2.500 orang di Meksiko berbaris dan masing-masing dari orang tersebut membawa LG G4. Mereka kemudian berfoto selfie menggunakan smartphone tersebut selama dua jam dan menghasilkan sekitar 746 foto di setiap smartphone, baik selfie group maupun individu. Sekedar catatan, selfie kala itu diambil dalam tempo sepuluh detik.

    Sebelumnya, Samsung juga pernah melakukan hal serupa, dengan smartphone seri Galaxy A5 dan Galaxy A3, dan berhasil mendapatkan 531 foto selfie di Amerika Serikat.

    LG G4 bisa melakukan selfie dalam 10 detik berkat dukungan kamera depan 8 MP yang dilengkapi dengan lensa wide angle dan aperture f / 2.0. Dengan fitur kamera itu seri G4 didapuk sebagai salah satu smartphone dengan kamera depan terbaik.

    2. Oppo R5

    Oppo R5 memecahkan rekor sebagai smartphone tertipis di dunia beberapa bulan setelah Gionee Elife S5.1, yang lebih dulu memecahkan rekor di kategori tersebut di akhir 2014. Rekor ini belum terpecahkan hingga kini.

    Gionee memecahkan rekor dunia dengan menciptakan smartphone berketebalan 5.1mm. Namun beberapa bulan kemudian Oppo menciptakan seri R5 dengan ketebalan 4.85mm atau 0,16 mm lebih tipis dibandingkan dengan Gionee Elife S5.1.

    3. HTC One

    Produsen smartphone asal Taiwan ini menciptakan rekor dunia dalam bidang seni, yaitu membuat mozaik animasi terbesar menggunakan smartphone.

    Untuk memecahkan rekor ini, HTC bekerja sama dengan China Unicom dan Sohu IT. Mozaik dibuat dengan mengunakan 400 HTC one.

    4. LG Optimus 2X

    Memecahkan rekor sebagai smartphone tercanggih karena pada tahun 2011 LG membekali smartphone besutannya dengan prosesor dual core. Sesuatu yang pada masa itu tidak banyak digunakan. Dan untuk saat ini, rekor tersebut sudah tidak berarti mengingat sudah banyak smartphone yang jauh lebih canggih.

    5. Samsung Cricket

    Pada tahun 2014 Samsung juga tidak ketinggalan memecahan rekor dengan menciptakan ponsel terbesar di dunia. Bekerjasama dengan operator wirelessCriket Comunication, perusahaan Korsel ini menciptakan ponsel dengan lebar 4,57 meter, tinggi 3,42 meter dan tebal 0,74 meter. Dengan berat 158,76 kilogram, smartphone ini dibuat dengan menggunakan bahan antara material logam, kayu dan plastik.

    Meski cukup berat, perangkat ini tetap dapat digunakan sebagaimana fungsinya. Untuk menelpon maupun mengirim sms, ponsel raksasa ini menyediakan dua tombol fisik, yaitu tombol keyboard qwert dan candy bar. [NF/IF]

    Artikel Catat! Ini Dia 5 Ponsel yang Sukses Cetak Sejarah dan info teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan di Telset.

    Tags : Smartphone android 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini