home ×
Digilife

Cegah Penularan Virus Corona, WHO Imbau Pakai Pembayaran Digital

18 March 2020 By
Cegah Penularan Virus Corona, WHO Imbau Pakai Pembayaran Digital
Uzone

Il;ustrasi. (Foto: Freepik)

Uzone.id - Uang kertas bisa menjadi salah satu media penyebaran virus corona. Mengutip The Telegraph, World Health Organization (WHO) menyatakan bahwa uang kertas mungkin menyebarkan virus corona. Karena itu, WHO mengimbau orang-orang untuk menggunakan pembayaran tanpa kontak, seperti pembayaran digital.

"Kami tahu bahwa uang sering berpindah tangan dan dapat membawa semua jenis bakteri dan virus dan hal-hal seperti itu," kata seorang perwakilan WHO kepada The Telegraph. "Kami akan menyarankan orang untuk mencuci tangan setelah memegang uang kertas dan menghindari menyentuh wajah mereka."

Baca juga: Cegah Corona, Pesan GrabFood Tanpa Bertemu Driver Pakai Fitur Ini

WHO tidak secara eksplisit mengatakan bahwa uang secara spesifik berkaitan dengan virus corona atau yang juga disebut Covid-19. Namun, seorang perwakilan WHO itu mengatakan, "Disarankan untuk menggunakan pembayaran tanpa kontak untuk mengurangi risiko penularan."

Bank of England juga telah mengakui bahwa uang kertas dapat membawa bakteri atau virus dan mendesak orang untuk mencuci tangan secara teratur. China dan Korea Selatan juga sudah mendisinfeksi dan mengisolasi uang kertas bekas sebagai upaya menghentikan penyebaran virus corona.

Baca juga: Daftar Hoaks Terbaru Virus Corona Temuan Kemkominfo, Termasuk Jokowi Positif Corona

WHO juga mengharuskan mencuci tangan setelah menyentuh uang kertas, karena Covid-19 dapat menempel di permukaan uang kertas selama beberapa hari. “Untuk mencegah penyebaran penyakit, orang harus menggunakan teknologi tanpa kontak jika memungkinkan,” imbuh seorang perwakilan WHO tersebut.

Jadi, sesuai dengan imbauan WHO, kalian bisa mulai memanfaatkan pembayaran digital untuk transaksi guna mencegah penyebaran virus corona.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Miskin aman 19 March 2020 | 07:15:49

kemuangkinan ini memang ada benar nya

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article