home ×
Auto

Cek Tekanan Angin Ban Mobil Kurangi Risiko Kecelakaan

10 February 2017 By
Cek Tekanan Angin Ban Mobil Kurangi Risiko Kecelakaan
Share
Share
Share
Share

Pada survei pengecekan tekanan ban yang diadakan oleh Bridgestone di Inggris, terungkap fakta masih banyak pengemudi yang tidak tahu cara mengecek tekanan ban mobilnya.

Sebagian dari responden percaya bahwa ban harus diperiksa setiap bulan, padahal tekanan ban seharusnya dicek setiap minggu.

Meskipun 59% responden pria menjawab benar, tapi jajak pendapat ini membuktikan hanya seperempat dari mereka yang benar-benar mengikuti aturan ini.

Sementara itu, hanya 37% wanita yang menjawab benar. Lalu, hanya seperlima dari mereka yang mengecek ban mereka setiap minggu.

Temuan mengenai rutinitas dan jeda interval pengecekan ban sangatlah mengkhawatirkan. Padahal pengecekan sederhana ini dapat menyelamatkan nyawa kita, memperpanjang usia ban, dan menghemat bahan bakar.

Pertimbangkan juga untuk mengisi ban mobil Anda dengan menggunakan Nitrogen. Kelebihannya, umur tekanan angin ban akan lebih panjang karena sifat Nitrogen yang tidak mudah memuai.

Saat ini pengisian menggunakan Nitrogen sudah sangat umum dijumpai di berbagai tempat, mulai dari tempat pengisian bahan bakar hingga gerai-gerai penjualan ban dan velg. 

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id