Digilife

CEO Microsoft Bocorkan Generasi Terbaru dari Windows

CEO Microsoft Bocorkan Generasi Terbaru dari Windows

CEO Microsoft Satya Nadella (Foto: Ist)

Uzone.id - CEO Microsoft Satya Nadella dengan antusias berbicara tentang "generasi berikutnya dari Windows" selama pidato pembukaan acara Build 2021.

Seperti banyak informasi yang beredar, Microsoft mengisyaratkan pembaruan desain besar dengan nama kode "Sun Valley" sedang dalam proses untuk Windows 10 versi 21H1 akhir tahun ini.

CEO Microsoft juga menekankan hari ini bahwa Windows 10 sekarang berjalan pada 1,3 miliar perangkat dan tetap menjadi platform paling serbaguna untuk pengembang, tetapi versi Windows berikutnya harus menawarkan lebih banyak peluang bagi pengembang untuk mendistribusikan dan memonetisasi aplikasi mereka.

Baca juga: Microsoft Suntik Mati Windows 10X


“Windows menyatukan semua pengembang dan kolaborasi di satu tempat. Ini memungkinkan Anda memilih perangkat keras yang diinginkan, bekerja dengan lingkungan Linux dan Windows sebagai satu kesatuan, dan memiliki ‘terminal’ modern," ujar Nadella, seperti dikutip Uzone.id dari On Msft, Rabu (26/5).

Dan segera, Nadella meyakinkan akan membagikan salah satu pembaruan paling signifikan untuk Windows dalam dekade terakhir untuk membuka peluang ekonomi yang lebih besar bagi pengembang dan pembuat.

“Saya telah menghostingnya sendiri selama beberapa bulan terakhir dan saya sangat senang dengan generasi Windows berikutnya. Janji kami kepada Anda adalah: Kami akan menciptakan lebih banyak peluang untuk setiap pengembang Windows saat ini dan menyambut setiap pembuat yang mencari platform terbuka yang paling inovatif, baru, untuk membangun dan mendistribusikan serta memonetisasi aplikasi. Kami berharap dapat segera berbagi lebih banyak lagi,” tambahnya.

Baca juga: Windows 10 Dipakai 1,3 Miliar Perangkat

Bulan lalu, Windows Central melaporkan bahwa Microsoft dapat merencanakan perubahan besar untuk Windows 10 Microsoft Store-nya agar lebih ramah pengembang.

Sebelumnya juga, Microsoft telah mengumumkan rencananya untuk mengurangi pemotongan penjualan game Microsoft Store menjadi hanya 12 persen pada bulan Agustus.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini