icon-category Digilife

CEO Tokopedia Dinobatkan Sebagai Tech Person of The Year 2021

  • 11 Jan 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: CEO Tokopedia, William Tanuwijaya (Dok. Tokopedia)

    Uzone.id - Menjadi tahun kedua digelar, acara penghargaan Uzone Choice Award hadir sebagai bentuk apresiasi terhadap kontribusi pelaku industri teknologi dan otomotif di Indonesia selama tahun 2021.

    Acara Uzone Choice Award 2021 digelar pada Jumat, 07 Januari 2022 dengan menghadirkan sederet kategori penghargaan. Total ada 15 penghargaan yang dipersembahkan untuk teknologi gadget dan juga otomotif.

    Terdapat 3 kategori khusus yang dipersembahkan, salah satu diantaranya adalah Tech Person of The Year. Penghargaan ini diberikan oleh Uzone.id kepada pendiri CEO Tokopedia, William Tanuwijaya.

    Keberhasilan Tokopedia untuk membantu meningkatkan perekonomian Indonesia di tengah pandemi lewat UMKM tak lepas dari ide dan pemikiran pendirinya, William Tanuwijaya.

    Baca juga: Kampanye HyperLocal Tokopedia Raih Innovative e-Commerce Campaign Award

    “Tokopedia sudah melayani masyarakat Indonesia selama lebih dari 12 tahun, dalam misi mendorong pemerataan ekonomi secara digital. Lewat teknologi, kami ingin merobohkan tembok-tembok penghalang dan membangun jembatan penghubung bagi semua orang, khususnya pegiat usaha lokal agar semuanya dapat membangun dan mengembangkan bisnis mereka secara online,” tutur William.

    Tokopedia menjadi salah satu e-commerce yang berperan cukup penting dalam menumbuhkan UMKM di Indonesia pada masa pandemi ini. 

    Tokopedia mampu mewadahi dan membantu para UMKM untuk tumbuh dan berkembang, bahkan 94 persen para UMKM yang bergabung di Tokopedia merupakan UMKM berskala ultra-mikro.

    Berkat komitmen serta misi yang diusung Tokopedia, tercatat ada sekitar 3,8 juta penjual baru berskala UMKM di Tokopedia dengan total 11 juta penjual.

    Baca juga:  Deretan Pemenang Uzone Choice Award 2021

    William juga menambahkan, “penghargaan ini menjadi validasi dan semangat untuk kami terus menjaga kepercayaan dari seluruh masyarakat Indonesia.”

    Dalam kesempatan yang sama, William menyampaikan harapannya untuk Uzone.id sebagai media teknologi dan otomotif di Indonesia.

    “Semoga Uzone.id dapat terus tumbuh menjadi media yang independen dan berpengaruh, terutama dalam mendukung kemajuan industri teknologi Indonesia,” ungkapnya.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini