Auto

Ciri-ciri 'Teroris' Jalan Raya, Anda Termasuk?

  • 09 March 2017
  • Bagikan :
    Ciri-ciri 'Teroris' Jalan Raya, Anda Termasuk?

    Teroris jalan raya adalah penebar teror saat berlalu-lintas. Aktivitasnya egois tanpa peduli peraturan dan keselamatan orang lain bahkan dirinya sendiri.

    Ibarat kebakaran, aktivitas teroris jalan raya cuma butuh satu sumber lalu menyebar cepat. Maka itu kelompok ini biasanya terlihat melakukan kegiatan bergerombol. Apa saja sih yang pernah dilakukannya?

    Pengendara sepeda motor hancurkan separator bus TransjakartaBerita Jakarta (Youtube)

    Lawan arah
    Rasanya tidak akan ada yang tunjuk tangan kalau muncul pertanyaan, siapa yang belum pernah lihat kendaraan lawan arah di Indonesia. Bukan cuma sepeda motor yang begitu, tapi juga bajaj, angkot, mobil pribadi, sampai truk.

    Berita Terkait:

    Mengerikan, sebab lawan arah juga bisa dilakukan di halaman kantor polisi. Teror jenis ini paling umum dan seolah ada pembenaran harap maklum.

    Sepeda motor naik ke Jembatan penyeberangan oranga\' data-aligment=Istimewa

    Motor lewat JPO
    Macet memang bikin stres tingkat dewa, namun bukan berarti semua cara bisa dipakai bikin reda. Sempat tenar kelakuan biker yang terjatuh saat ingin melewati jembatan penyebrangan orang (JPO). Dia terjatuh karena ingin mengikuti teroris lainnya yang berhasil memerkosa hak pedestrian di JPO.

    Seorang pejalan kaki terjepit di antara pengendara motor yang menggunakan trotoar untuk menghindari kemacetan.KOMPAS.COM/PRAVITA RESTU ADYSTA

    “Perkosaan” di trotoar
    Pedestrian dalam tekanan, sebab kejadian “pemerkosaan” paling banyak bukan terjadi di JPO tapi di trotoar. Belum lama booming lagi warga yang kesal atas kelakuan biker yang sampai lewat trotoar karena macet.

    Lampu Stroboistimewa

    Lampu strobo
    Mobilatau motor yang pakai lampu rotator atau strobo, membunyikan klakson atau sirine identik polisi bukan peruntukannya meresahkan masyarakat. Sering kali kejadiannya diketahui penipuan, sebab yang wajib memakai perlengkapan itu adalah kepolisian dan petugas resmi lainnya. 



    Copyright Kompas.com
    Tags : teroris mobil motor 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini