icon-category Digilife

Collab Liga Basket Indonesia dan Instagram, Promosikan Olahraga Lewat Reels

  • 11 Aug 2022 WIB
  • Bagikan :
    Kolaborasi Indonesia Basketball League dan Instagram

    Uzone.id - Instagram bekerja sama dengan Liga Basket Indonesia atau Indonesia Basketball League (IBL) dalam peluncuran program terbaru mereka #OlahragaDiReels.

    Menurut Dolly Lesmana, Manager Kemitraan Konten Media & Olahraga, Meta di Indonesia, “Peluncuran program #OlahragadiReels menjadi bentuk dukungan kami untuk usaha para atlet dan klub olahraga dalam mengembangkan basis penggemar dan memperluas eksistensi mereka di ranah digital.”

    Reels sendiri memang menjadi fitur Instagram yang sangat laris di Indonesia, bahkan di dunia. Dolly mengungkapkan kalau Indonesia menjadi salah satu negara dengan pertumbuhan Reels tercepat di Asia Tenggara. 

    Banyak kategori dan topik hiburan yang banyak digemari pengguna Instagram di Indonesia, termasuk olahraga. Hal ini terlihat dari pertumbuhan tagar seperti #gowes, #basket, dan #sepakbola di Instagram.

    Baca juga: YouTube Health Tersedia di Indonesia, Bisa Cegah Hoaks Soal Kesehatan

    Tingginya minat pengguna Instagram terhadap olahraga mendorong Instagram untuk bermitra dengan Indonesia Basketball League (IBL). 

    “Dengan adanya program dan kolaborasi ini, kami berharap dapat terus mendiversifikasi ekosistem kreator di Indonesia, dan mengangkat kreator-kreator lokal berkualitas dari seluruh Indonesia melalui edukasi, pelatihan dan sumber daya dari tim kami,” tambah Dolly Lesmana.

    Instagram bakal jadi media sosial eksklusif IBL saat masa playoff, nantinya penggemar IBL bisa mendapat konten eksklusif behind the scene IBL musim ini lewat tagar #IBLdiReels.

    Program Instagram #OlahragadiReels Bootcamp bersama atlet basket Indonesia

    “Sebagai mitra pertama yang bergabung dalam program #OlahragadiReels, IBL tidak sabar untuk hadirkan konten-konten eksklusif dengan para atlet dan kreator terpilih melalui #IBLdiReels di Instagram,” kata Junas Miradiarsyah, Direktur Utama IBL.

    Baca juga: WhatsApp Beri Opsi Baru Untuk Hapus Pesan, Batas Waktu Jadi 2 Hari

    Selain collab lewat konten, Instagram dan IBL juga menghadirkan #OlahragadiReels Bootcamp, yakni kelas pelatihan membuat konten Reels bagi para atlet.

    Beberapa aktivitas yang bisa diikuti para atlet yang ingin belajar ngonten antara lain  best practice, pelatihan tentang membuat konten yang sesuai dengan Pedoman Komunitas Instagram, perlindungan akun dari hacker dan perundungan, serta trik-trik menggunakan iklan untuk meningkatkan visibilitas akun di Reels.

    Bagi pendukung setia IBL yang sering hadir offline, Instagram juga menempatkan booth Reels Corner dari 13 Agustus hingga 31 Agustus 2022 mendatang di GOR C-Tra Arena, Bandung.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini