Auto

Corolla Heritage Hasil Evolusi 53 Tahun

  • 13 September 2019
  • Bagikan :
    Corolla Heritage Hasil Evolusi 53 Tahun

     

    Uzone.id - Nama Corolla tentulah udah gak asing di Indonesia. Berbagai generasi sudah seliweran di Tanah Air sejak tahun 1972.

    Sejak generasi pertama diluncurkan pada 1966, Toyota Corolla berhasil tampil sebagai salah satu kendaraan popular di pasar dunia.

    Dalam semangat Corolla-ness, Toyota mengembangkan mobil ini sebagai mobil yang berkualitas tinggi, tangguh, dan prestigious.

    VIDEO Test Drive Review Toyota Alphard 2017:

    Konsep pengembangan ini terus dipertahankan dari waktu ke waktu dan berhasil menjadikan Corolla sebagai mobil legendaris yang menjadi pilihan masyarakat di seluruh dunia. 

    Total penjualan Corolla dari generasi pertama sampai 2019 sudah mencapai lebih dari 47,6 juta unit, di lebih dari 150 negara.

    Di Indonesia, Corolla hadir sejak 1972 dengan total penjualan sampai saat ini sudah mencapai lebih dari 147 ribu unit.

    Seiring dengan berbagai kemajuan teknologi dan kebutuhan pelanggan, tanpa meninggalkan DNA Corolla yang sudah terbentuk sejak generasi pertama, kini sampailah di generasi ke-12.

    Pengembangan Corolla generasi ke-12 ini diperkuat dengan 4 pilar utama atau disebut BloomingCorolla yang makin menegaskan karakter mobil ini, yaitu styling, driving performance, safety,dan electrification.

    Penegasan All New Corolla Altis sebagai kendaraan yang mengedepankan karakter emotional stylingterlihat pada konsep eksterior yang disebut Modern Prestige.

    Garis desain eksterior All New Corolla Altis  menonjolkan gaya yang lebih berwibawa namun tetap halus.

    Didukung penggunaan platformTNGA, dimensi kendaraan ini tampak lebih luas dan lebih rendah sehingga menonjolkan stabilitas yang kuat.

    Untuk sisi interior, kabin didesain lebih luas sehingga tidak hanya terasa lapang tapi juga lebih bersih, layaknya kendaraan premium.

    Ventilasi udara mobil ini juga lebih memastikan kenyamanan bagi pengemudi maupun penumpang selama dalam perjalanan.

    Penggunaan platformTNGA membuat performa drivingpada All New Corolla Altis jauh lebih mengesankan.

    Dengan center of gravitylebih rendah 20 mm dibandingkan generasi sebelumnya, All New Corolla Altis kini jauh lebih stabil.

    Penggunaan platformTNGA dalam rancangan struktur, membuat dimensi kendaraan ini tampak lebih kokoh dengan panjang 4.630 mm, lebar 1.780 mm, dan tinggi 1.435 mm.

    Menggunakan double wishbonepada suspensi belakang yang sebelumnya menggunakan torsion beam, All New Corolla Altis makin memberikan stabilitas dan kenyamanan pengendaraan yang sangat baik, serta meningkatkan kapasitas kompartemen bagasi.

    Untuk menunjang faktor keselamatan, All New Corolla Altis dilengkapi 7 (tujuh) airbagsdan fitur Blind Spot Monitorpada varian 1.8 V  dan HEV.

    Khusus untuk varian HEV, juga dilengkapi dengan Rear Cross Traffic Alert (RCTA) dan generasi terbaru dari Toyota Safety Sense(TSS).

    “Kami optimis, kehadiran 3 varian All New Corolla Altis ini akan memberikan dinamika baru pada pasar otomotif nasional, terutama di segmen sedan,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Kazunori Minamide.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini