home ×
Telco

Corona 'Paksa' Bekerja dari Rumah, Telkomsel Antisipasi Lonjakan Trafik Data

15 March 2020 By
Corona 'Paksa' Bekerja dari Rumah, Telkomsel Antisipasi Lonjakan Trafik Data
Share
Share
Share
Share

(Dok. Telkomsel)

Uzone.id -- Salah satu hal yang menyita perhatian masyarakat Indonesia adalah perkembangan kasus positif COVID-19 dalam beberapa pekan belakangan. Hal ini turut mendorong perusahaan telekomunikasi Telkomsel untuk memelihara kestabilan jaringannya.

Dari penjelasan Telkomsel, perusahaan ini mengaku akan terus memantau perkembangan situasi terkini terkait pandemi corona, salah satunya menyediakan layanan berkualitas agar aktivitas komunikasi tetap terjaga.

Selain komunikasi, Telkomsel juga akan memaksimalkan layanan data sebagai bentuk antisipasi lonjakan trafik.

“Kami telah menyiagakan jaringan untuk mengantisipasi lonjakan trafik layanan seiring tingginya potensi penggunaan layanan data oleh masyarakat di sejumlah wilayah sebagai dampak diberlakukannya kebijakan bekerja dan belajar dari rumah oleh sejumlah perusahaan dan sekolah,” ungkap Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro melalui pernyataan resminya yang diterima Uzone.id, Minggu (15/3).

Baca juga: Indonesia Positif COVID-19, Telkomsel Perkuat Call Center Dinkes DKI

Setyanto juga menambahkan, bahwa pengamanan jaringan akan diutamakan fokus di wilayah residensial dan juga titik posko penanggulangan COVID-19 seperti rumah sakit dan kantor pemerintahan terkait.

“Kami juga telah berkoordinasi dengan seluruh mitra strategis termasuk mitra distributor dan reseller untuk menjamin ketersediaan produk dan layanan Telkomsel,” imbuh Setyanto.

Seiring semakin bertambah korban positif corona di Indonesia, memang sudah banyak perusahaan yang menjalankan kebijakan Work From Home yang kemudian dikenal dengan akronim WFH oleh warga internet. 

Pemerintah DKI Jakarta juga telah memutuskan agar sekolah-sekolah ditutup untuk sementara selama 14 hari ke depan. Hal ini turut mempengaruhi Ujian Nasional yang bakal diundur.

Baca juga: Di Depan CEO Microsoft Satya Nadella, Telkomsel Sepakat Lakukan Ini

Setyanto mengatakan, layanan GraPARI tetap beroperasi normal sesuai ketentuan jam operasional tiap wilayah, tak lupa juga penyediaan hand sanitizer, sabun cair, masker, dan pengecekan suhu bagi para pengunjung.

Meski begitu, Telkomsel turut mengimbau masyarakat agar tak lupa memanfaatkan layanan virtual atau digital seperti aplikasi MyTelkomsel, situs resmi Telkomsel, hingga email.

Sebelumnya, Telkomsel telah mendukung pengamanan jaringan di Natuna, Kepulauan Riau dan Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta saat proses observasi WNI yang baru kembali masing-masing dari Wuhan (Tiongkok) dan Jepang.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

5 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
DimasHardstyle 16 April 2020 | 13:23:22

pastinya telkomsel naik trafiknya karena banyak pengguanya

DHStyle 14 April 2020 | 14:14:03

pastinya pelanggan telkomsel bakalan banyak yang membeli

pejuang 19 March 2020 | 23:41:28

pasti pelanggan telkomsel akan banyak beli paket data

Miskin aman 16 March 2020 | 05:30:16

benar banget nih untuk.jaringan harus tetap stabil

Satria Kelana 16 March 2020 | 01:23:26

Pasti orang akan banyak main internet kalau begitu

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article