icon-category Digilife

Cuitan 5 Kata Jack Dorsey Terjual Rp41 Miliar

  • 24 Mar 2021 WIB
Bagikan :

 

Uzone.id - Setelah diumumkan sejak dua minggu lalu, cuita Jack Dorsey yang dijual dalam bentuk NFT akhirnya laku terjual. Cuitan dengan tulisan 5 kata itu laku terjual sekira USD2,9 juta atau setara Rp41 miliar.

Postingan pertama pendiri Twitter di platform yang dibuatnya itu telah dibeli oleh CEO Bridge Oracle, Sina Estavi. Lelang cuitan itu dilakukan di platform bernama Valuables by Cent.

Baca juga: Pendiri Twitter Lelang Cuitan Pertamanya

Menurut Valuables, Dorsey tidak akan menerima pembayaran dari hasil karyanya itu dalam jumlah full. Dia hanya akan menerima sekitar 95 persen dari hasil lelang, sisanya akan menjadi hak dari platform tersebut.

Screenshot 2021 03 08 at 13.00.06

Yang menarik, Dorsey telah menerima hasil lelang itu dalam bentuk bitcoin. Struk bitcoin itu telah diberikan kepada Dorsey. Dalam cuitannya, Dorsey mengatakan akan mendonasikan semua hasil lelang tersebut.

Cuitan pertama Dorsey itu dijual dalam bentuk NFT atau Non-Fungible Token. Namun penukarannya tidak bisa dilakukan langsung untuk harga yang setara. NFT adalah aset digital yang unik dan mudah diverifikasi yang mewakili barang digital seperti gambar, GIF, video, album musik, karya seni, atau bahkan tweet.

Baca juga: Karya Digital Terjual Rp992 miliar

Barang-barang yang bisa dijual dengan NFT adalah bentuk aset digital yang kepemilikannya dapat dicatat di blockchain. Pasar NFT dengan cepat memasuki ranah web sebagai barang koleksi digital. Menjual tweet telah mendapatkan daya tarik sebagai barang kolektor digital yang populer.

Cuitan itu ditulis 15 tahun yang lalu, tepatnya pada Maret 2006. Hanya 5 kata, yakni 'just setting up my twttr'.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Tags : twitter jack dorsey nft 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini