icon-category Startup

Dana Tak Gentar Bersaing dengan Gopay, Ovo dan LinkAja

  • 28 Oct 2019 WIB
  • Bagikan :

    Vincent Iswara, CEO dan salah satu pendiri Dana. (Foto: Birgitta Ajeng/Uzone.id)

    Uzone.id - Dompet digital Dana, yang memperkenalkan diri ke publik pada Maret 2018, mengaku tak khawatir bersaing dengan platform transaksi online, seperti Ovo, Gopay, LinkAja, dan Lainnya.

    Meski masih pendatang baru, Dana mengaku justru semakin optimis dengan pesaing yang semakin banyak. Vincent Iswara, CEO dan salah satu pendiri Dana menegaskan, “Justru semakin banyak pesaing, Dana semakin optimis. Kenapa? Karena edukasi lebih mudah.”

    Lebih lanjut, Vincent mengatakan bahwa semakin banyak pemain di bidang finansial teknologi, itu berarti mengubah masyarakat menjadi melek digital semakin mudah.

    Baca juga: Mengenal Istri co-CEO Gojek Kevin Aluwi, Turut Berkecimpung di Dunia Startup

    VIDEO Review Realme XT

    “Untuk konsumen, masih banyak yang merasa ribet (menggunakan dompet digital). Jadi semakin banyak pemain, saya rasa semakin bagus,” ujar Vincent kepada awak media di kantor pusat Dana, Capital Place, Jakarta Selatan, Senin (28/10).

    Lagi pula, Vincent menegaskan bahwa total transaksi digital di Indonesia masih sangat minim, yaitu di bawah 7%. Dengan demikian, kesempatan untuk “melebarkan sayap” masih sangat luas.

    Di Indonesia sendiri, transaksi digital masih di bawah 7 persen. Jadi kesempatan untuk maju masih besar sekali. Gak ada kekhawatiran, justru saya semakin suportif,” ungkap Vincent.

    Baca juga: Selain Hotel, Kamu Juga Bisa Cari Kos-kosan di Aplikasi Oyo

    Dana merupakan merek dagang dari PT Edik dengan transaksi mencapai Rp 1,5 juta per hari. DANA juga sudah memiliki pengguna sekitar 20 juta sejak kali pertama diluncurkan.

    Vincent mengungkapkan bahwa berdasarkn survei YouGov, beberapa alasan pengguna memilih Dana: aman dan mudah. “Itu yang kita lihat dan kita harap menjadi key differentiation dari pemain lain, “ujar Vincent.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini