home ×
Digilife

Dear PNS, Ini Cara Menambah Duit di Dunia Digital

02 March 2020 By
Dear PNS, Ini Cara Menambah Duit di Dunia Digital
Share
Share
Share

Uzone.id - Pegawai Negeri Sipil atau PNS merupakan pekerjaan termasuk yang banyak diinginkan oleh masyarakat. Gaji pasti, tunjangan banyak, dan pensiun yang jelas membuat banyak orang tergiur.

Namun seperti hukum ekonomi, semakin tinggi pendapatan akan makin tinggi pula pengeluaran. Jika tidak diatur dengan baik, tidak akan menutupi kebutuhan hidup yang semakin melambung.

Apalagi dengan PNS yang jenjang karirnya perlu bertahun-tahun pengabdian. Tentunya membutuhkan biaya tambahan. Cara mendapatkan uang tambahan itu salah satu caranya adalah melakukan bisnis di dunia digital.

Nah, berikut ini ide bisnis untuk PNS yang menjanjikan untuk dilakukan di dunia digital

Content Writer

Nah, content writer merupakan pilihan yang tepat, bisa dikerjakan di mana saja, bahkan di atas tempat tidur. 

Sekarang sudah banyak perusahaan atau Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) membutuhkan jasa content writer. Baik itu dalam bahasa Indonesia ataupun bahasa Inggris. Jika sudah berpengalaman, rate harganya juga bisa tinggi.

Usaha ini tidak membutuhkan banyak modal, hanya internet, laptop, dan smartphone saja. Untuk pertama bisa ikut agensi digital.

Baca juga: Mengenal Gojek SHIELD

Namun jika sudah bisa mandiri, bisa membuka sendiri. Bisnis ini terkadang disebut-sebut sebagai bisnis online untuk milenial, karena banyaknya anak muda yang berkecimpung didalamnya. Tentunya uang yang didapat akan semakin banyak.

Tidak membutuhkan banyak tenaga dan fleksibel, bisnis online bisa dilakukan oleh PNS sekalipun. Bisa menjadi reseller atau dropshipper.

Saat pagi hari atau waktu istirahat bisa menerima pesanan, nanti di malam hari langsung mengirimkan barang-barang. Modalnya tidak terlalu besar, namun perlu untuk telaten untuk memasarkan jualan di media sosial. Baik itu Instagram, Facebook, ataupun juga Twitter.

Barang yang dijadikan komoditi bisa datang dari fashion, alat-alat rumah tangga, produk kecantikan dan masih banyak lagi yang lainnya. Supaya makin lancar saat menjelaskan kepada konsumen, pilih barang yang begitu dikenali atau sesuai dengan kesukaan.

Driver Online 

Sudah banyak yang melakukannya, PNS yang menggunakan waktu luangnya untuk mencari uang tambahan dengan menjadi driver online.

Tidak perlu setiap hari, bisa saat weekend saja. Jangan disepelekan ya, usaha ini cukup menjanjikan jika sesuai dengan target.

Bisa memilih driver mobil ataupun motor. Sesuai dengan keinginan saja, pilih mana yang paling nyaman saja. Supaya kerja tetap bahagia tentunya.

 

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

3 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
DHStyle 15 April 2020 | 14:52:43

info yang menarik sekali untuk orang yang pengangguran

pejuang 07 March 2020 | 00:00:08

mungkin buat semua PNS harus di ketahui cara ini

Miskin aman 03 March 2020 | 21:06:59

sekarang pekerjaan yang di butuhkan itu pengalamannya

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id