Gadget

Desain Dirombak, Ini Spesifikasi dan Harga Galaxy Z Flip3 5G yang Baru Dirilis

  • 11 August 2021
  • Bagikan :
    Desain Dirombak, Ini Spesifikasi dan Harga Galaxy Z Flip3 5G yang Baru Dirilis

    Foto: Samsung

    Uzone.id -- Panggung Galaxy Unpacked yang digelar pada 11 Agustus 2021 secara virtual tak cuma jadi panggung bagi Galaxy Z Fold3 5G, tetapi juga Galaxy Z Flip3 5G. Seperti apa spesifikasi ponsel layar lipat satu ini?

    Satu hal yang menonjol dari Galaxy Z Flip3 5G terletak pada desainnya. Tampilan ponsel ini bisa dibilang berbeda dengan generasi sebelumnya yang menggunakan bahan glass dan memanfaatkan aspek mewah dari pantulan warna yang dihasilkan jika terkena cahaya.

    “Z Flip3 menjadi perangkat ideal bagi konsumen yang mementingkan perpaduan gaya dengan fungsionalitas berkat desain yang sleek, compact, dan pocketable, serta ditunjang dengan pengembangan kamera dan Cover Screen yang lebih besar untuk pemakaian yang lebih ringkas dalam keadaan mobile," ujar Presiden dan Head of Mobile Communication Business, Samsung Electronics, saat peluncuran secara virtual, Rabu, 11 Agustus 2021, malam.

    Samsung menggambarkan Galaxy Z Flip3 5G dengan tiga kata, yaitu style (penuh gaya), fashionable (sesuai tren terbaru), dan compact (ringkas). Ponsel layar lipat konsep clamshell ini tetap mengedepankan tampilan modis namun tetap canggih dari sisi peningkatan fitur-fiturnya.

    Foto: Samsung

    Layar depan (cover screen) Galaxy Z Flip3 5G diperbesar lagi menjadi 1,9 inci. Ini merupakan ukuran empat kali lipat lebih besar dari versi sebelumnya. Dari layar mini ini, pengguna bisa mengecek email, buka gup chat, melakukan Quick Setting, membuka Samsung Pay dan membayarnya dengan sidik jari, lalu widget.

    Sementara layar dalam posisi tidak dilipat total ukurannya 6,7 inci dengan refresh rate 120Hz, tak lupa bodi ponsel yang juga telah dilindungi oleh Gorilla Glass Victus.

    Urusan kamera, Galaxy Z Flip3 5G mengusung lensa depan yang letaknya di dalam layar lipat dengan resolusi 10MP f/2.4. Lalu kamera belakang yang berada di layar depan terdiri dari lensa wide f/1.8, ultra-wide 12MP f/2.2.

    Dok. Samsung

    Sama seperti Galaxy Z Fold3 5G, semua lensa Galaxy Z Flip3 5G telah dilapisi Super Class Glass dari Gorilla Glass DX.

    Telah mengantongi sertifikat IPX8 agar tahan kena air, Galaxy Z Flip3 5G dipersenjatai prosesor Qualcomm Snapdragon 888 nm dan disandingkan dengan RAM 8GB, 128/256 GB. Tak lupa kapasitas baterainya yang mencapai 3.300 mAh dan telah berjalan di sistem operasi Android 11.

    Galaxy Z Flip3 5G dijual dengan harga Rp14,99 juta (memori internal 128 GB), dan Rp15,99 juta (256 GB).

    Varian warna Galaxy Z Flip3 tentunya bikin ngiler, yakni terdii dari warna Cream, Green, Lavender, dan Phantom Black. Kabarnya jika pengguna beli langsung dari situs samsung di samsung.com maka opsi di sana adalah White, Pink, dan Gray.

    ==

    Untuk membaca lebih lanjut tentang semua gadget baru , perangkat , dan lainnya yang diumumkan di acara Samsung Galaxy Unpacked, baca liputan lengkap kami di sini.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini