home ×
Digilife

Desain Futuristis Calon Markas Besar Amazon Curi Perhatian

03 February 2021 By
Desain Futuristis Calon Markas Besar Amazon Curi Perhatian
Share
Share
Share
Share

(Foto: Dok. Amazon)

Uzone.id - Di balik kabar kemunduran Jeff Bezos dari tahta CEO Amazon, ada satu kabar yang tidak kalah mengejutkan. Peresmian dari desain markas besar atau kantor pusat kedua Amazon yang akan dibangun di wilayah Arlington, Virginia turut mencuri perhatian.

Bangunan ini diberi julukan ‘The Helix’, sesuai dengan bentuknya yang berupa spiral. Nantinya, bangunan ini akan didominasi dengan tanaman, seperti yang terlihat pada gambar yang dipublikasikan oleh pihak Amazon.

Baca juga: Mengenal Andy Jassy, Calon Bos Baru Amazon Pengganti Jeff Bezos

Mengutip Business Insider, Rabu (2/2), proyek bangunan yang memakan dana sebesar USD2,5 miliar (setara Rp35 triliun) ini didesain oleh tim arsitektur yang sama, yaitu firma arsitektur NBBJ yang juga mendesain kantor pusat pertama Amazon di Seattle dan saat ini terkenal dengan nama Amazon Spheres. Sesuai namanya, Amazon Spheres berbentuk bola dengan desain futuristis.

Dalam pernyataan di situs resmi Amazon, perusahaan besutan Jeff Bezos tersebut menjabarkan detail dan rancangan dari gedung yang nantinya disebut bisa menampung lebih dari 1.600 pekerja.

Sesuai dengan beberapa gambar desain yang dipublikasi, jelas terlihat kalau kantor pusat ini akan sepenuhnya berkonsep ramah lingkungan, dan mendukung berbagai macam kegiatan kebugaran baik bagi karyawan maupun terbuka untuk publik.

Baca juga: Sebelum Mundur dari Amazon, Jeff Bezos Jadi Orang Terkaya di Dunia

Selain itu, Amazon mengungkap rencana untuk mengadakan tur publik di setiap akhir pekan, apabila pembangunan markas besar tersebut sudah sepenuhnya rampung.

Untuk saat ini, bangunan utama yang dijuluki ‘The Helix’ tersebut masih dalam pengajuan proposal ke pihak berwenang setempat, dan masih menunggu persetujuan sebelum konstruksi gedung dapat segera dimulai.

VIDEO: Review Samsung Galaxy A02s Seharga Rp2Juta

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id