Technology

Di Indonesia, Lenovo Moto Z Dibanderol Rp 8,5 Juta

  • 26 January 2017
  • Bagikan :
    Di Indonesia, Lenovo Moto Z Dibanderol Rp 8,5 Juta

    Setelah lama ditunggu, dalam sebuah acara yang digelar di Jakarta, Rabu (25/1), Lenovo akhirnya secara resmi memboyong Moto Z ke Indonesia. Smartphone dengan konsep modular tersebut kini sudah siap bersaing untuk merebut hati para pengguna Android di ranah premium.

    Tersedia 4 pilihan Moto Mods

    Seperti diketahui, keunggulan utama dari Moto Z adalah konsep modular yang membuatnya mampu dipasangkan aksesori tambahan bernama Moto Mods lewat konektor magnet berupa 16 magical dots yang terletak di belakang. Bersamaan dengan kehadiran smartphone-nya, Lenovo pun langsung tancap gas dengan membawa 4 opsi Moto Mods yang memiliki fungsi berbeda-beda.

    “Teknologi smartphone modular sesungguhnya yang diluncurkan beserta 4 mods menawarkan pengalaman mobile yang sama sekali baru dengan mengubah ponsel menjadi perangkat yang Anda butuhkan,” ujar Adrie R. Suhadi, Country Lead, Lenovo Mobile Business Group Indonesia.

    Salah satu Moto Mods yang diandalkan adalah Incipio offGrid Power pack yang berguna untuk menambah kapasitas baterai secara instan hingga 22 jam. Ada pula Camera Mods bernama Hasselblad True Zoom dengan optical zoom hingga 10x dan Xenon Flash. Mods yang satu ini terbilang menarik karena selain menawarkan optical zoom, pengguna juga bisa memotret dengan format RAW.

    Moto Z with Hasselblad True Zoom

    Bagi yang ingin menampilkan konten di layar berukuran 70 inci, Moto Insta-Share Projector dengan proyektor mini juga tersedia. Sementara pengguna yang gemar mendengarkan musik dapat melirik JBL SoundBoost, Moto Mods dengan speaker yang mampu memberikan kualitas audio yang mantap serta tambahan baterai dengan daya hingga 10 jam.

    JBL Soundboost

    Harga premium

    Bicara spesifikasi, Moto Z hadir dengan layar AMOLED 5,5 inci dengan resolusi QHD alias 2K. Performanya didukung Qualcomm Snapdragon 820 dan RAM 4 GB. Perpaduan yang sangat menggiurkan ditambah lagi dengan kapasitas memori internalnya yang cukup besar, yakni 64 GB.

    Urusan fotografi, Moto Z dibekali kamera belakang 13 megapixel dengan dukungan autofocus, Optical Image Stabilization, dan dual-tone LED flash. Sementar untuk selfie, ada sensor 5 megapixel dengan lensa wide-angle di depan.

    Secara desain Moto Z tampil sangat tipis dengan ketebalan hanya 5,2 mm. Smartphone ini dibuat menggunakan material aluminium dan stainless steel dengan grade yang sama yang digunakan untuk membuat pesawat terbang.

    Moto Z akan masuk tahap pre-order di Indonesia pada 27 Januari hingga 5 Februari 2017 dengan harga Rp8.499.000. Pengguna yang berminat bisa memesan melalui Blibli.com, Dinonarket.com, Lazada.co.id, Octagon.com, serta toko offline seperti Erafone, Global Teleshop, dan yang lainnya.

    Selama masa pre-order, pembeli bisa mendapatkan gratis Moto Mods Incipio offGrid Power Pack, cash back hingga Rp500.000, serta cicilan 0 persen menggunakan kartu kredit BCA, BNI, BRI, Bank Mega, dan Citibank.

    Lenovo juga menyediakan bundling Moto Z dengan JBL SoundBoost yang dibanderol Rp9.999.000, Moto Z dengan Hasselblad True Zoom seharga Rp11.999.000, serta Moto Z dengan Insta-Share mods seharga Rp12.999.000.

    Tersedia pula Moto Z Play

    Lenovo sebelumnya memang telah memastikan bahwa seri yang lebih murah, Moto Z Play, juga hadir di Indonesia. Tentunya, ada beberapa perbedaan dari segi spesifikasi walaupun konsep modular dan kompatibilitasnya dengan Moto Mods tetap sama.

    Dibanderol Rp5.899.000, Moto Z Play mengandalkan SoC Snapdragon 625 dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Perbedaan lainnya terlihat pada kamera belakang yang menggunakan sensor 16 megapixel plus dukungan laser autofocus, tanpa kehadiran OIS seperti Moto Z.

    Selain itu, meski layarnya sama-sama 5,5 inci, resolusi Moto Z Play ‘hanya’ Full HD. Soal baterai, Moto Z Play menggunakan kapasitas yang lebih besar yakni 3510 mAh sedangkan saudaranya dibekali 2600 mAh.

    Artikel Lenovo Moto Z Resmi Meluncur di Indonesia, Harga 8,5 Juta Rupiah pertama kali terbit di YANGCANGGIH.COM.

    Tags : Motorola Lenovo Moto Z 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini