Auto

Dibalik Rahasia BMW Hanyut Terbawa Banjir: Kedap Air Kayak Perahu

  • 02 January 2020
  • Bagikan :
    Dibalik Rahasia BMW Hanyut Terbawa Banjir: Kedap Air Kayak Perahu

    Foto: Ist

    Uzone.id - Saat banjir menggenangi sejumlah titik di Jakarta kemarin, kita dikejutkan oleh sebuah BMW putih berjenis 320i Sport yang hanyut terbawa arus banjir. Penampakan ini pun langsung bikin viral.

    Kok bisa? Kok Bisa? Parah banget emang banjirnya? Barangkali begitu pertanyaan banyak netizen melihat fenomena mobil tersebut hanyut, sementara mobil-mobil lain disekitarannya tetep terparkir tanpa terseret arus banjir.

    Lihat postingan ini di Instagram

    Sebuah kiriman dibagikan oleh Dr. Hotman Paris Hutapea SH MH (@hotmanparisofficial) pada

    Banyak yang menyayangkan nasib sial sang pemilik karena BMW-nya hanyut. Namun, dibalik semua itu, ternyata tersimpan sebuah kualitas tersendiri bagia sebuah mobil.

    BMW tersebut hanyut diprediksi karena kedap air, sehingga air tidak bisa masuk sama sekali ke dalam ruang mesin, kabin bahkan bagasi mobil ini.

    Sehingga, efek lainnya ketika mobil kedap air akan seperti perahu yang bisa mengambang. Barangkali, kalau ada orangnya di dalam, mobil tetap bisa dikendalikan layaknya perahu.

    Baca juga: Langkah Awal Bila Mobil Terendam Banjir

    Dilansir berbagai sumber, prediksi BMW tersebut kedap air pun diungkapkan juga oleh Instruktur Rifat Drive Labs, Erreza Hardian. "Kaya kedap layaknya kapal dalamnya kedap jadi ringan," ujarnya.

    Pun begitu si pemilik mobil, Sagita mengatakan, ini salah satu kekhasan mobil BMW miliknya. "Air banjir tidak masuk ke dalam mobil, sehingga hanyut," kata Sagita.

    Baca juga: Tips Mengamankan Produk Elektronik Saat Banjir

    Saat ini, posisi mobil tersebut nyangkut di atas pohon saat air sudah surut. Menurut sang pemilik lagi, mobil tersebut baru akan dievakuasi hari ini menunggu eksekusi dari pihak asuransi.

    Nah, menurut kalian mobil seperti ini apakah lebih aman atau malah berbahaya? Silakan berkoemntar yess..

    VIDEO Tes Suspensi Xpander Cross di Jalan Tol Layang Japek II

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini