Digilife

Dibanderol Rp70 Ribu, Paket Apple Music Voice Jadi Bukti Siri Gak ‘Gabut’

  • 19 October 2021
  • Bagikan :
    Dibanderol Rp70 Ribu, Paket Apple Music Voice Jadi Bukti Siri Gak ‘Gabut’

    Uzone.id -- Apple tampaknya ingin semakin menonjolkan peran sang asisten digital tersayang, Siri, di dalam layanan anyarnya. Melalui Apple Event yang baru digelar Selasa dini hari ini (19/10), Apple menyuguhkan paket baru di dalam layanan Apple Music.

    Paket baru ini diberi nama Apple Music Voice Plan. Sesuai namanya, paket anyar ini mengandalkan perintah suara pengguna kepada Siri untuk memutar berbagai jenis playlist hingga usulan genre yang sekiranya enak untuk diputar pada saat itu.

    “Apple Music Voice ini akan sangat berguna bagi pengguna yang menginginkan suggestion alias saran tentang musik atau lagu apa yang ingin diputar mengikuti suasana hati dan kondisi. Tinggal perintahkan Siri melalui suara, ia akan langsung memutarnya,” ungkap Zane Lowe dari Apple Music pada acara virtual tersebut.

    Baca juga: Apple Rilis MacBook Pro Baru, Pakai Chip M1 Pro dan M1 Max

    Ia memberi contoh, jika pengguna memberi perintah, “Hey Siri, putarkan lagu-lagu yang cocok untuk di pantai” atau “putarkan playlist untuk menemaniku mendaki bukit”, maka Siri bisa langsung memberikan usulan playlist yang paling cocok.

    “Bertanya pada Siri akan membantu pengguna untuk mendengarkan lagu pilihan yang sempurna. Setiap pelanggan Apple Music akan merasakan pengalaman dari kecanggihan Siri lebih baik lagi,” sambung Lowe.

    Apple Music Voice jelas akan mengandalkan Siri sebagai operator utama dari paket ini. Seharusnya, Apple memang sudah meningkatkan kemampuan sistem Siri, khususnya dalam membaca dan mendengarkan apa yang menjadi perintah dari si pengguna.

    Bisa jadi juga layanan ini menjadi jawaban perusahaan tentang fungsi Siri lebih jauh lagi agar tidak gabut-gabut amat. Pasalnya, layanan ini bisa diakses hanya melalui perintah suara kita saja. Sudah pasti Siri harus siap siaga 24 jam 7 hari untuk unjuk gigi kepintarannya.

    Baca juga: Apple Hapus Aplikasi Quran, Perintah dari China

    Dibanderol USD4,99 atau setara Rp70 ribu, yang jelas layanan ini diklaim akan menyediakan katalog 90 juta lagu, puluhan ribu playlist yang termasuk di dalamnya telah disesuaikan dengan suasana hati dan aktivitas pengguna, campuran playlist personalisasi, dan pilihan genre.

    Apple Music Voice Plan ini bisa didapatkan melalui perintah ‘Hey Siri, start my Apple Music Voice trial’, atau mendaftarkan langsung ke aplikasi Apple Music.

    Paket Apple Music Voice dapat dinikmati di semua perangkat yang dapat mengakses Siri, seperti AirPods, iPhone, HomePod Mini, iPad, hingga layanan CarPlay.

    Karena masih baru, Apple Music Voice Plan ini baru tersedia untuk 17 negara pertama, yakni Australia, Austria, Kanada, China, Prancis, Jerman, Hong Kong, India, Irlandia, Italia, Jepang, Meksiko, Selandia Baru, Spanyol, Taiwan, Inggris, dan Amerika Serikat.

    VIDEO: Review Galaxy A52s 5G

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini