home ×
Gadget

Dibilang Mirip iPad Pro, iPad Air 4 Punya Chipset A14 Bionic dan Magic Keyboard

16 September 2020 By
Dibilang Mirip iPad Pro, iPad Air 4 Punya Chipset A14 Bionic dan Magic Keyboard
Share
Share
Share
Share

(Foto: dok. Apple)

Uzone.id -- Perangkat iPad Air generasi ke-empat menjadi salah satu produk anyar yang dipamerkan Apple pada acara besarnya yang digelar Rabu dini hari (16/9). Deretan peningkatan pada iPad Air 4 ini dianggap mendekati spesifikasi iPad Pro, secanggih apa?

iPad Air 4 dibekali layar yang lebih besar dari sebelumnya, yakni 10,9 inci. Apple akhirnya menyingkirkan tombol Home, sehingga Touch ID untuk membuka kunci perangkat berpindah ke bagian atas kanan. Touch ID iPad Air 4 diklaim bekerja dengan cepat dan aman digunakan untuk membuka aplikasi hingga mengaktifkan Apple Pay.

Selain itu, iPad Air 4 juga akhirnya berpisah dari port Lightning Apple dan sudah move on ke koneksi USB-C seperti halnya iPad Pro.

Hal yang membuat iPad Air 4 semakin mencuri perhatian adalah prosesornya yang menggunakan chip baru A14 Bionic yang diperkenalkan pada 2018. Penggunaan prosesor ini adalah agar iPad Air dapat semakin multitasking dan sanggup mengerjakan aktivitas berat seperti mengolah video 4K dan gaming dengan grafis tinggi.

Di bagian belakang, Apple menyematkan kamera di sisi kiri atas dengan ukuran lensa yang cukup besar. Sensor kamera ini 12MP. Sementara untuk kamera depannya 7MP yang mendukung resolusi HD untuk FaceTime.

Baca juga: iOS 14 dan iPadOS 14 Dirilis 16 September

iPad Air 4 sudah kompatibel dengan Magic Keyboard, papan ketik ‘ajaib’ yang dirilis bersama iPad Pro 2020 yang bisa melayang serta trackpad bawaan, Smart Keyboard Folio, hingga bisa didukung Apple Pencil yang bisa ditempel di sisi perangkat secara magnetik.

“iPad menjadi perangkat yang semakin penting, untuk mendekatkan diri kita ke orang-orang terkasih, membantu para murid belajar dari jarak jauh, menjadi perangkat yang bisa mengekspresikan aktivitas mereka, dan membentuk bagaimana dunia berkomunikasi. iPad juga menyediakan jalur kehidupan penting bagi para dokter, perawat, dan pasien,” tutur CEO Apple Tim Cook di atas panggung peluncuran.

iPad Air 4 terdiri dari konfigurasi memori internal 64GB dan 256GB, serta akan dijual pada bulan Oktober mendatang dengan harga mulai dari USD599 atau setara Rp8,8 juta.

Perangkat ini hadir dalam balutan lima warna, yakni silver, space gray, rose gold, green, dan sky blue.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Reza Pauzi 17 September 2020 | 00:23:22

waw lah keren lah lumayan

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article