home ×
Gadget

Dimanjakan Hyperboost dan Oswap OPPO A54 Saat Bermain Game

19 April 2021 By
Dimanjakan Hyperboost dan Oswap OPPO A54 Saat Bermain Game
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - OPPO punya jagoan baru di lini seri A dan dipercaya akan menjadi andalan untuk para pecinta game mobile, yakni A54. Gamer akan dimanjakan dengan banyaknya fitur unggulan untuk bermain game di perangkat ini. Selain kapasitasnya yang besar, baterai yang tahan lama, ada juga beberapa fitur yang akan membuat game berjalan mulus dan lancar.

Yep! Hyperboost merupakan fitur yang menjadi andalan OPPO untuk memanjakan para gamer. Fitur ini merupakan mesin pendorong kinerja untuk ponsel OPPO, yang terdiri dari tiga kemampuan inti : scenario-based acceleration, smart frame rate, dan touch optimization.

Sejatinya, Hyperboost mengoptimalkan fungsi dan kinerja RAM maupun prosesor untuk membuat ponsel lebih cepat, juga mematikan penggunaan daya untuk aplikasi lain. Saat aktif, Hyperboost akan mengatur performa hardware paling optimal sambil menjaga ponsel tidak cepat panas.

OPPO A54 (20)

Ada juga fitur Adjustable Gaming Touch, sehingga respon sentuh bisa diatur lebih responsif. Konfigurasi ini penting bagi mereka yang hobi ngegame. Fitur lainnya, Game Space, yakni semacam aplikasi yang mengelompokkan game-game di ponsel dalam satu aplikasi. Sehingga lebih mudah dipilih dan di akses.

Di Game Space pengguna juga bisa mengatur opsi seperti Low Power Mode, Balanced Mode, dan Competition Mode. Tergantung mana yang dibutuhkan. Lalu, masih ada Gaming Shortcut Mode di OPPO A54 yang membuat pengguna bisa lebih cepat masuk ke permainan. Fitur ini cocok digunakan ketika butuh waktu cepat untuk melepas lelah di sela-sela bekerja atau kuliah.

Yang terbaru, OPPO A54 mampu melakukan extended RAM yang membantu para pengguna ketika sedang menjalankan aplikasi berat. Kemampuan ini bernama Oswap. Ini merupakan teknologi yang terdiri dari Z-Ram dan LandSwap Speeding Technologies.

Cara kerjanya, dengan melakukan kompresi RAM ke EMC, atau memanfaatkan kemampuan ROM, maka teknologi ini dapat memanfaatkan ruang penyimpanan yang tersedia untuk meningkatkan kecepatan sistem. Singkat kata, dengan teknologi ini, RAM 4 GB dapat bekerja layaknya RAM 6 GB.

Selain didukung prosesor Mediatek Helio P35, OPPO A54 juga dibekali RAM berukuran 4GB bertipe LPDDR4X dengan penyimpanan internal yang mencapai 128GB. 

Oia, kombinasi sempurna Baterai Besar 5000mAh dan 18W Fast Charge memungkinkan perangkat bertahan untuk streaming video online hingga 19,9 jam dan hiburan musik tanpa henti selama 41 jam. Tentunya bermain game bisa seharian penuh.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id