home ×
Digilife

DingTalk, Pesaing Zoom dari China Muat 1000 Peserta

14 April 2020 By
DingTalk, Pesaing Zoom dari China Muat 1000 Peserta
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Seolah tidak mau kalah dengan Zoom, Alibaba pun mencoba untuk mencari ceruk pasar aplikasi live streaming yang saat ini sedang naik daun. Nama aplikasi buatan Jack Ma ini adalah DingTalk.

Pihak Alibaba mengklaim jika DingTalk merupakan aplikasi komunikasi yang lebih ringan. Tepatnya DingTalk Lite. Di sini bisa digunakan untuk 300 orang dalam sebuah video conference. Namun saat live streaming, bisa mengundang sampai 1000 peserta.

"Aplikasi komunikasi yang dapat diunduh secara gratis ini mendukung konferensi video untuk digunakan lebih dari 300 orang secara bersamaan, fungsi siaran langsung yang dapat diikuti oleh seribu orang dengan kualitas yang tinggi, berbagi foto dan video, serta komunikasi personal mendasar seperti mengirim pesan," ujar CTO DingTalk Hugo Zhu, dalam keterangannya, Selasa, 14 April 2020.

Baca juga: Aplikasi Live Streaming Ini Diklaim Naik Daun karena Covid-19

Hugo Zhu menambahkan bahwa perusahaan menerima permintaan tinggi akan konferensi video untuk bisnis dan live-broadcast untuk kelas online di Asia. Hal ini disebabkan oleh meningkatnya jumlah kota yang menerapkan isolasi diri, pembatasan sosial skala besar dan lockdown.

Selain itu, versi lite memiliki interface dalam bahasa Jepang, Inggris, dan Cina Tradisional, serta fitur penerjemah berbasis AI dari dan ke 14 bahasa sehingga memudahkan pengguna di Indonesia, dan berbagai wilayah di Asia lainnya.

Yang menarik, mode dalam DingTalk ini juga dilengkapi oleh fitur berbagi layar dan file, fitur beautify untuk menghaluskan tekstur kulit wajah dan fungsi merekam untuk dapat diputar kembali kemudian.

Obrolan grup dapat diikuti hingga 1.000 anggota, mengirim notifikasi ke semua atau peserta yang dipilih dan berkomunikasi secara bebas melalui pesan yang diterjemahkan dengan dukungan AI yang tersedia dari dan ke 14 bahasa termasuk Indonesia, Cina, Jepang, dan Inggris.

Aplikasi ini juga dapat mengelompokkan dan menampilkan pengguna berdasarkan bagan organisasi perusahaan dan dengan mudah mencari nama kolega dalam suatu organisasi. Tentunya juga mendukung beberapa sistem operasi termasuk iOS, Android, Mac dan Windows.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id