Technology

DJI Mavic Pro, Drone Lipat dengan Kamera 4K

  • 28 September 2016
  • Bagikan :


    Inspirasi bisa muncul dari hal-hal yang kecil. Itulah yang menjadi ide DJI meluncurkan DJI Mavic Pro. Drone pertamanya yang bisa dilipat dan memiliki dimensi paling kecil diantara jajaran drone DJI yang lain ini disiapkan sebagai penantang GoPro Karma.

     

    Dimensinya seperti botol air
    Mavic Pro sangat kecil sehingga akan lebih mudah dibawa kemana saja. Untuk terbang drone ini mengandalkan 4 baling-baling.

    dji-mavic-pro-4

    Dalam kondisi semua baling-balingnya terlipat drone ini dimensinya hanya setinggi botol air mineral dan tidak terlihat baling-baling yang menjulur keluar. Anda hanya perlu waktu kurang dari semenit untuk membuka lipatan baling-balingnya dan drone ini bisa langsung diterbangkan.

    Semakin canggih
    dji-mavic-pro-6
    Selain bisa dilipat, tekologi yang diusung DJI Mavic Pro juga menjadi daya pikat drone ini. Pertama yang akan kita bahas adalah teknologi FlightAutonomy system.

    Dengan mengandalkan 5 kamera, GPS dan GLONASS, 2 pengukur jarak ultrasonik, sejumlah sensor, dan diotaki CPU 24 core, Mavic Pro mampu terbang secara otomatis. Bahkan drone ini bisa secara otomatis kembali ke titik awal penerbangan ketika baterainya akan habis atau hilang kontak dengan Anda.

    Mavic Pro bisa terbang mengikuti pengguna dan rute yang sudah ditentukan sambil menghindari rintangan yang menghadang di depannya dengan kecepatan terbang 36kph. Jadi Anda tidak perlu repot menerbangkannya menggunakan remot dan tidak harus memiliki kemampuan menerbangkan drone sebelumnya.

    Tidak hanya itu saja, Anda pun bisa mengendalikannya dengan perintah gestur. Seperti misalnya memerintahkan drone ini untuk mengambil foto selfie dari udara kini dapat dilakukan hanya dengan menggunakan gestur tangan.

    Untuk mendukung kemampuan terbang otomatisnya, DJI melengkapinya dengan sejumlah mode pengambilan gambar. Active Track Mode misalnya yang memungkinkan kamera DJI Mavic Pro akan fokus mengambil gambar berdasarkan subyek seperti misalnya hewan, orang, mobil atau sepeda sementara Anda fokus menerbangkannya.

    Kemudian ada mode Terrain Follow mode. Di mode ini kameranya akan melakukan pencarian ke subjek dengan tetap menjaga ketinggian drone secara otomatis dari 0.3 meter hingga 10 meter. Dan yang terakhir adalah Sport Mode yang akan memungkinkan drone ini mengambil gambar dari udara dengan kecepatan hingga 64.8kph.

    Kamera 4K dengan gimbal 3 sumbu paling kecil
    dji-mavic-pro-3
    Untuk merekam video, DJI Mavic Pro dibekali kamera 12 megapixel yang bisa merekam video hingga resolusi 4K. Untuk menstabilkan pengambilan gambar, kameranya terpasang di gimbal 3 sumbu yang diklaim DJI menjadi gimbal paling kecil yang pernah dibuatnya. Kameranya ini memiliki kemampuan autofokus dan bisa mengambil gambar hingga sedekat 0.5meter. Selain itu, kamera tersebut juga bisa berputar 90 derajat untuk mengambil gambar secara potrait dan memotret dalam format RAW DNG.

    Terbang lebih jauh dan lama
    dji-mavic-pro-5
    DJI Mavic Pro bisa terbang sejauh 7Km dengan waktu terbang 27 menit. Lebih baik dibandingkan kompetitornya, GoPro Karma, yang hanya bisa terbang sejauh 7Km dengan durasi terbang hanya 20 menit.

    Remote kendali baru
    dji-mavic-pro-2
    Melengkapi Mavic Pro, DJI melakukan pembaruan dengan menghadirkan remot kendali baru yang didesain khusus. Remot ini dilengkapi dengan LCD yang akan menampilkan seluruh data penerbangan, tombol navigasi dan mendukung OcuSync yang memungkinkan Anda untuk live liew di resolusi Full HD 1920 x 1080 pixel. Selain bisa dikendalikan lewat remotnya, Mavic Pro juga bisa dikendalikan lewat smartphone.

    DJI Googles
    dji-goggles-1

    Selain remote baru, DJI juga memperkenalkan DJI Googles. Dengan menggunakan perangkat ini Anda bisa langsung melihat kondisi saat terbang dari kameranya dengan tampilan 85 derajat di resolusi Full HD 1920 x 1080 pixel. Sangat cocok untuk Anda yang gemar melakukan balapan dengan menggunakan drone.

    Mavic Pro akan tersedia di pertengahan bulan Oktober 2016. Di beberapa toko online Indonesia produk ini sudah bisa di pre-order dengan harga sekitar Rp15.000.000.

     

     

    Artikel DJI Mavic Pro: Drone Lipat dengan Kamera 4K yang Bisa Terbang Hingga 7Km pertama kali terbit di YANGCANGGIH.COM.