home ×
Digilife

DM Twitter Isinya Meme, Elon Musk Tetap Santai Akunnya Dibobol Hacker

27 July 2020 By
DM Twitter Isinya Meme, Elon Musk Tetap Santai Akunnya Dibobol Hacker
Share
Share
Share

(Elon Musk. Foto: dok. CNNMoney)

Uzone.id -- Memang cuma Elon Musk yang rasanya lumrah jika bersikap ‘semaunya’ dan nyentrik terhadap sesuatu yang sedang ramai dibicarakan. Salah satunya soal pembobolan Twitter, meskipun dia menjadi salah satu korbannya.

CEO Tesla Company itu membeberkan kalau dia sejatinya tidak khawatir jika akun Twitternya kena bobol hacker. Padahal hacker Twitter berhasil membobol sekitar 100 akun milik orang-orang penting seperti dirinya, Bill Gates, Barack Obama, hingga Jeff Bezos. Selain mencuitkan soal Bitcoin, hacker juga membobol Direct Message (DM) Twitter.

“Saya tidak begitu khawatir jika isi DM saya terumbar secara publik. Maksud saya, bisa saja kalian memilih beberapa bagian di DM saya yang memiliki konteks buruk, tapi secara keseluruhan DM saya isinya penuh dengan meme,” kata Musk, dalam kesempatan wawancara dengan New York Times.

Baca juga: Hacker Bisa Baca DM 36 Akun VIP Twitter yang Dibobol

Tak cuma urusan Twitter, kelakuan Musk di Instagram pun juga seperti netizen remaja pada umumnya, yakni memiliki akun rahasia untuk melihat hal-hal atau tautan yang dikirimkan orang-orang, entah itu soal meme juga atau informasi menarik lain.

Sisanya, Musk berbicara soal pandemi COVID-19 dengan pendapatnya yang masih sama, yaitu tak mempercayai kebijakan lockdown jika warga masih sehat dan bugar.

“Tentu masuk akal jika kita menerapkan lockdown jika Anda merasa sedang rapuh atau tidak sehat, tapi menurut saya tidak masuk akal jika harus lockdown di saat kondisi sedang sehat,” kata Musk.

Diketahui, Twitter belum lama ini mengatakan bahwa hacker berhasil membobol 36 akun selebriti dan orang-orang ternama (VIP). Akibatnya hacker bisa mengakses direct message di akun tersebut.

Baca juga: Merugi Karena Dibobol, Twitter Mau Terapkan Konsep Subscription?

Total akun yang menjadi target hacker untuk mengacak-acak Twitter tercatat ada 130. Dari angka tersebut sebanyak 45 telah berhasil disusupi dan 8 akun telah diambil datanya. Nah, dari 130 akun tersebut, hacker berhasil membaca isi DM 36 akun.

Sebelumnya, sejumlah akun tokoh dan selebriti mencuitkan sebuah pesan yang sama. Mereka mengajak netizen untuk melakukan pengiriman aset bitcoin ke sebuah akun, dan berjanji untuk mengembalikan uang tersebut dalam jumlah dua kali lipat. Twitter menamakannya bitcoin scam.

Pihak Twitter mengatakan jika hacker menggunakan metode social engineering untuk mengakses akun-akun tersebut. Akses ini didapat dari seorang karyawan internet Twitter yang telah menjadi target hacker. Akun Admin Twitter berhasil diakses menggunakan data-data si karyawan.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Rediana 07 28 July 2020 | 18:05:41

di twitter isinya meme semua

oki puntoro 27 July 2020 | 20:32:36

dm twitter isinya meme elon musk tetap

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id