home ×
Digilife

Donald Trump Kepergok Dapat Hadiah Mac Pro Rp84 Juta dari Tim Cook

22 January 2021 By
Donald Trump Kepergok Dapat Hadiah Mac Pro Rp84 Juta dari Tim Cook
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Di masa pemerintahannya, Donald Trump pernah 'menghajar' Apple. Namun siapa sangka jika Trump ternyata punya Mac Pro pertama yang diproduksi di Amerika Serikat. Kabarnya, Mac Pro itu dihadiahkan oleh Tim Cook.

Berita ini terbongkar setelah tersebar laporan final keuangan pemerintahan Trump selama dia berperan sebagai presiden AS. Terkuak jika sebenarnya dia memiliki Macs hasil produksi AS. Tim Cook yang merupakan CEO Apple menghadiahi mantan presiden Amerika tersebut dengan sebuah Mac Pro seharga USD5.999 atau setara Rp84 jutaan.

Baca juga: iPhone 13 akan Ada Fitur Sidik jari di Layar

Mengutip Mashable, Jumat, 22 Januari 2021, pada dokumen keuangan milik Trump dijelaskan bahwa Mac Pro tersebut merupakan yang pertama diproduksi di Flex Factory, Austin, Texas. Namun ternyata, klaim ini hanya kebohongan belaka. Pasalnya, diketahui Apple telah memproduksi Mac Pro di Austin semenjak 2013.

Bagaimanapun, Mac Pro ini menjadi Mac Pro generasi pertama di 2019 yang diproduksi di tempat tersebut. Perangkat ini pun digadang akan menjadi barang bagus untuk para kolektor. Dalam dokumen tersebut tidak dicantumkan secara rinci mengenai Mac Pro jenis apa yang diberikan kepada Trump.

Baca juga: Adu Spesifikasi iPhone 12 Pro Max vs Galaxy S21 Ultra

Hadiah lain yang terdaftar di dokumen tersebut antara lain, jaket bomber kulit yang diberikan oleh direktur eksekutif Ford, Bill Ford. Selain itu, ada juga sabuk UFC Championship yang dihadiahkan oleh mantan juara UFC, Colby Covington.

Trump, yang kini telah menjadi mantan presiden setelah dikalahkan Joe Biden dalam pemilihan presiden beberapa waktu lalu, memang pernah berseteru dengan Apple. Kala itu, Trump menekan Apple karena memilih China sebagai tempat produksi. Trump mengatakan bahwa perangkat-perangkat Mac Pro takkan mendapatkan keringanan harga kecuali keseluruhan produksinya dibuat di Amerika Serikat.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article