home ×
Digilife

dr Kevin Samuel Marpaung Hapus Semua Video TikTok Usai Dikecam

19 April 2021 By
dr Kevin Samuel Marpaung Hapus Semua Video TikTok Usai Dikecam
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi (Foto: Kon Karampelas / Unsplash)

Uzone.id - Nama dr. Kevin Samuel Marpaung langsung melambung setelah muncul video TikTok yang memperlihatkan dirinya seolah-olah sedang memeriksa seorang perempuan dalam proses persalinan melalui metode vaginal touche.

Sekedar informasi, vaginal touche adalah istilah kedokteran di mana dokter memeriksa pasien dengan metode memasukkan dua jari pemeriksa ke dalam vagina ibu untuk memeriksa pembukaan serviks atau leher rahim. Apakah sudah siap untuk proses melahirkan atau belum.

Alih-alih membuat video edukasi, Kevin malah terlihat seperti pria mesum saat menyipitkan mata dan menggigit bibir bawahnya. Kedua jarinya seolah-olah dimasukkan ke bagian organ vagina.

BACA JUGA: 3 Operator Seluler Lulus Tahapan Evaluasi Lelang Pita Frekuensi 2,3 GHz

Tentu saja, video tersebut mendapat banyak kecaman dari netizen. Meskipun Kevin telah menyampaikan permohonan maaf lewat tayangan video yang sudah tersebar di media sosial, namun beberapa netizen tidak mudah untuk menerima maaf dari Kevin.

"Saya dokter Kevin ingin meminta maaf sebesar-besarnya atas video konten saya mengenai pembukaan yang di mana di video tersebut saya tidak berhati-hati dalam memilih soundtrack dan memasang ekspresi wajah yang terkesan melecehkan," ungkap Kevin.

Bahkan, ada netizen yang sudah mewanti-wanti jangan sampai bertemu dengan dr. Kevin Samuel Marpaung.

 

Tak cuma dari netizen saja, kecaman juga disampaikan oleh Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jabar, Eka Mulyana pada Sabtu (17/4/2021). Media online mengutip pernyataan Ketua IDi bahwa Kevin bisa dinilai melanggar kode etik kedokteran.

"Kepercayaan masyarakat dapat tercoreng oleh salah satu oknum," kata Eka.

Setelah dr. Kevin meminta maaf, Uzone.id juga melihat semua video dalam akun TikTik @dr.kevinsamuelmpg sudah dihapus. 

VIDEO Review Realme 8 Pro Indonesia

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article