Digilife

Dropbox PHK 11 Persen Karyawan

  • 18 January 2021
  • Bagikan :
    Dropbox PHK 11 Persen Karyawan

    Ilustrasi (Foto: Engadget)

    Uzone.id - Salah satu layanan penyimpanan cloud, Dropbox mengaku akan mengurangi tenaga kerjanya di seluruh dhnia hingga 11 persen alias 315 orang.

    CEO Dropbox Drew Houston mengatakan bahwa keputusan yang menyakitkan tersebut untuk menciptakan bisnis yang sehat dan berkembang dengan baik di masa depan.

    Dengan pindahnya pindahnya Dropbox ke virtual, Dropbox tidak perlu menginvestasikan banyak sumber daya untuk mendukung lingkungan di kantornya.

    Baca juga: Rumor Spesifikasi Asus ROG Phone 4

    Houston menyoroti bahwa perusahaan tersebut berjanji untuk mempertahankan orang-orang selama 2020 untuk melihat mereka melalui tahun yang sulit. Itu telah menepati janji itu tetapi ke depannya Houston mengatakan bahwa perusahaan perlu mempersiapkan tahap pertumbuhan berikutnya.

    Houston mengatakan bahwa dia bertanggung jawab penuh untuk memberhentikan 315 karyawan dan itu adalah salah satu keputusan tersulit yang harus dia buat dalam 14 tahun sebagai CEO Dropbox.

    Baca juga: Kisah Pendiri Dropbox, Pernah Dihina Steve Jobs

    Seperit dikutip dari Neowin, Senin (18/1), bergantung pada lokasinya, karyawan yang terpengaruh oleh perubahan tersebut berhak atas berbagai pesangon, ekuitas, pembayaran bonus, dan pengaturan perawatan kesehatan.

    Mereka juga akan memiliki opsi untuk menyimpan perangkat perusahaan seperti ponsel, tablet, laptop, dan perangkat lainnya.

    Selain itu mereka akan ditawari layanan penempatan kerja gratis untuk membantu mereka mencari pekerjaan baru.

    Tags : dropbox phk dropbox 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini