icon-category Auto

Dua Motor Listrik Kawasaki Terungkap, Segini Tenaganya

  • 08 Aug 2022 WIB
  • Bagikan :
    Kawasaki EV (Foto: Moto7.net)

    Uzone.id - Mungkin dari sebagian kamu kecewa gara-gara berharap lebih ketika Kawasaki meluncurkan sepeda motor listrik pertamanya, Elektrode, yang ternyata cuma bisa dipakai oleh anak-anak.

    Nah, kali ini Kawasaki betulan membuat sepeda motor listrik bergaya sportbike. Pabrikan asal Jepang ini sudah mengonfirmasi dua model motor listrik yang akan dijual di Amerika Serikat pada tahun 2023.

    Kawasaki sudah mendaftarkan dekoder vehicle identification number (VIN) untuk model tahun 2023 yang dirilis oleh Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional AS.

    BACA JUGA: Dovizioso Beberkan Alasan Pensiun Sebelum MotoGP 2022 Berakhir

    Foto: Motorcycle.com

    Dekoder VIN mencantumkan dua model berkode NX011AP dan NR011AP. Model NX terdaftar sebagai 'Super Sports', sedangkan model NR terdaftar sebagai model 'Sports', seperti dilansir dari Motorcycle.com.

    Bagi Kawasaki, biasanya ini menunjukkan segmen sportbike dan model naked bike. Misalnya saja Ninja 400 yang masuk segmen Super Sports mendapat kode EX400. Sedangkan Z400 mewakili model Sports dengan kode ER400.

    BACA JUGA: Rasanya Tunggangi Aprilia SR GT 200

    Hal itu bisa disimpulkan jika NX adalah sportbike, dan NR model naked bike. Informasi lainnya adalah powertrain mengandalkan tenaga listrik yang memiliki output 11 kW (14,8 hp).

    Dengan tenaga sebesar itu, NX011 dan NR011 seharusnya punya tenaga lebih besar dari minibike Kawasaki Z125 Pro, namun tidak melebihi tenaga KLX 230.

    Kemungkinan Kawasaki akan memamerkan dua model sepeda motor listriknya itu di ajang pameran di bulan Oktober, atau di ajang EICMA pada bulan November nanti. 

     

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini