Gadget

Duh, Samsung Tutup Toko Produk Flagship di China

  • 05 February 2020
  • Bagikan :
    Duh, Samsung Tutup Toko Produk Flagship di China

    Ilustrasi. (Foto: Uzone.id)

    Uzone.id - Virus corona masih mewabah dan terus menambah korban meninggal mencapai 425 orang di China. Di samping itu, infeksi baru virus corona terus meningkat hingga menyentuh angka sekitar 20.400. Karena hal ini, Samsung Electronics akan menutup toko khusus produk flagship di China untuk sementara.

    Mengutip The Korea Herald, Samsung mengumumkan hal itu pada Senin (3/2). Samsung bakal menutup toko produk flagship di pusat kota Shanghai hingga Minggu (9/2).

    Baca juga: Pasokan Aksesori Samsung Galaxy S20 Bakal Terhambat karena Wabah Virus Corona?

    Toko seluas 800 meter persegi itu merupakan toko Samsung terbesar di China. Dibuka pada Oktober 2019, toko tersebut menjual berbagai produk flagship, dari smartphone hingga tablet.

    "Kami memutuskan untuk sementara waktu menutup toko demi keamanan," kata seorang pejabat perusahaan. "Pengoperasian toko akan tergantung pada situasi di China."

    Baca juga: Festival Startup di Hong Kong Tertunda karena Wabah Virus Corona

    Semetara itu, pengamat industri memperkirakan bahwa wabah virus corona di China dapat menghambat penyuplaian dan permintaan smartphone secara global. Menurut Strategy Analytics, pengiriman smartphone secara global mungkin dua persen lebih rendah dari yang diperkirakan tahun ini, karena wabah virus corona di Cina.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini