Music

Dukung LGBTQ, Taylor Swift Rilis Lagu ‘You Need to Calm Down’

  • 19 June 2019
  • Bagikan :
    Dukung LGBTQ, Taylor Swift Rilis Lagu ‘You Need to Calm Down’

    Foto: (Youtube Taylor Swift)

    Uzone.id - Taylor Swift, penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat, baru saja merilis video musik berjudul “You Need to Calm Down”. Lagu ini adalah single kedua—setelah “ME!” yang dinyanyikan bersama Brendon Urie, Panic! At The Disco—dari album terbarunya berjudul “Lover”.

    Mengutip Vogue, dalam lagu “You Need to Calm Down”, Taylor Swift menyuarakan dukungan kepada komunitas LGBTQ (lesbian, gay, biseksual, transgender, dan queer).

    Baca juga: 5 Penginapan di Bawah Rp 500 Ribu yang Instagrammable di Yogyakarta

    Bahkan dia menyebut GLAAD (Gay & Lesbian Alliance Against Defamation) di lirik: “Why be mad when you can be GLAAD?

    Mengutip Reuters, Taylor Swift yang sedang bersantai di kolam renang dalam video tersebut mengungkapkan kritiknya terhadap orang-orang yang menyerang LGBTQ: “Shade never made anybody less gay.”

    Video tersebut juga menampilkan Katy Perry sebagai kameo. Penampilan Katy Perry menandai berakhirnya pertengkaran antara mereka yang dimulai pada 2013.

    Baca juga: Setelah Liburan Kok Malah Stres?

    Deretan bintang ternama juga tampil dalam “You Need to Calm Down” yang teridentifikasi sebagai LGBTQ, termasuk Ellen DeGeneres, Billy Porter, RuPaul, Jesse Tyler Ferguson, Adam Lambert, Hannah Hart, dan Tan France.

    Di akhir video berdurasi 3.30 itu, Taylor Swift mengajak para penggemarnya untuk menandatangani petisi yang menuntut Senat Amerika Serikat untuk mengesahkan undang-undang yang melindungi LGBTQ dari diskriminasi.

    Dalam beberapa jam, petisi itu telah mengumpulkan lebih dari 222.000 tanda tangan.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini