icon-category Digilife

Dunia Games Tantang 51.000 Gamers Rebut Rp1,1 Miliar

  • 06 Dec 2021 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Dok. Telkomsel

    Uzone.id - Menjelang akhir tahun, Dunia Games menantang 51.000 gamers di Indonesia untuk memperebutkan Rp1,1 miliar. Kompetisi bernama Dunia Games Waktu Indonesia Bermain (DGWIB) ini akan berlangsung sampai 13 Februari 2022.

    Dijelaskan Telkomsel sebagai pengelola Dunia Games, DGWIB merupakan turnamen untuk meningkatkan kompetensi dan daya saing yang diharapkan dapat diikuti oleh lebih puluhan ribu gamers di seluruh Indonesia. Akan ada tiga kategori dalam kompetisi ini, yakni Battle Influencer, Ladies Battle, dan Pro Battle.

    Dikatakan Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Nirwan Lesmana, pada ajang kali ini, pihaknya membuka lebih banyak kesempatan bagi para gamers di seluruh penjuru negeri untuk mengasah kemampuan dalam bermain game dan meningkatkan daya saing. Salah satunya ialah mendukung pertumbuhan gamers perempuan di Indonesia pada perhelatan DGWIB melalui kategori Ladies Battle.

    BACA JUGA: Asus Bangun ROG Store Terbesar di Pantai Indah Kapuk

    "Diharapkan, kategori Ladies Battle tersebut dapat menjadi stimulus yang mendorong lebih banyak perempuan di Indonesia agar tidak perlu ragu jika ingin berkecimpung di industri esports untuk menjadi gamers. Langkah ini juga menjadi upaya Dunia Games yang ingin membuka kesempatan lebih luas bagi gamers perempuan untuk unjuk gigi dan meraih prestasi di industri esports Tanah Air," ujar Nirwan dalam keterangan resminya.

    Pada ajang DGWIB terdapat 3 game terbesar saat ini yang akan dipertandingkan, yakni Free Fire, PUBG (Player Unknown Battleground) Mobile, dan Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). Para gamers di seluruh Indonesia sudah dapat mendaftarkan tim untuk mengikuti DGWIB mulai tanggal 3 Desember 2021 hingga 23 Januari 2022 mendatang dengan mengakses dgwib.duniagames.co.id.

    Selanjutnya, para peserta akan mengikuti rangkaian babak kualifikasi yang berlangsung pada 23 Desember 2021 hingga Januari 2022. Kemudian, tim terbaik dari masing-masing kualifikasi akan mengikuti babak fase grup bersama dengan professional tim yang telah diundang sebelumnya, fase grup akan diselenggarakan pada Januari 2022. Bagi 16 tim terbaik untuk game PUBG Mobile, 12 tim terbaik untuk game Free Fire, dan 2 tim terbaik untuk game MLBB akan bertarung di grand final untuk memperebutkan Gelar Juara Pertama di masing masing kategori game.

    Baca juga: Studi: Warga Twitter Lebih Banyak ‘Ngintip’ Daripada Nge-Tweet

    Seluruh pertandingan dijadwalkan untuk disiarkan secara langsung melalui channel YouTube Dunia Games & DGTV, aplikasi MAXstream, Nimo TV, Booyah Live, Facebook Gaming, dan situs dgl.duniagames.co.id.

    “DGWIB akan menjadi salah satu event akhir tahun sekaligus awal tahun 2022 terbesar yang dihadirkan oleh Dunia Games. Kami berharap, DGWIB dapat menjadi sarana bagi Indonesia untuk memiliki lebih banyak talenta berdaya saing tinggi di bidang esports, dan dapat memenuhi kebutuhan akan hiburan digital bagi para pecinta game, sekaligus memberikan dampak yang lebih besar dalam memajukan serta menguatkan industri esports di Indonesia, tutup Nirwan.

    Dunia Games merupakan platform game dan portal media esports nomor 1 di Indonesia yang dimiliki oleh Telkomsel. Dengan jumlah monthly visitor lebih dari 12 juta, Dunia Games menghadirkan informasi terkini mengenai game dan hal-hal menarik di sekitarnya. Selain itu, Dunia Games juga melayani pembelian kupon atau voucher untuk game PC dan mobile melalui layanan direct carrier billing. Dunia Games dapat diakses dan dinikmati oleh semua pengguna dan masyarakat Indonesia.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini