home ×
Digilife

Efek Virus Corona, Banyak Orang Bermain Fortnite

13 March 2020 By
Efek Virus Corona, Banyak Orang Bermain Fortnite
Uzone

Uzone.id -  Fortnite: Battle Royale sudah menjadi salah satu game paling populer di seluruh dunia. Sekarang, dengan sejumlah pemerintah menutup sekolah, beberapa acara dibatalkan dan bahkan penutupan Disneyland , pemain yang memainkan game ini tampaknya semakin besar.

Ketika warga Italia mulai diminta tinggal di rumah , menutup toko, restoran, dan sekolah dalam upaya untuk memperlambat penyebaran virus pandemi corona , perusahaan telekomunikasi telah memperhatikan lonjakan lalu lintas.

Dan sebagian besar berasal dari video game seperti Fortnite dan Call of Duty , yang keduanya saling bersaing di medan perang online.

"Kami melaporkan peningkatan lebih dari 70 persen lalu lintas Internet melalui jaringan darat kami, dengan kontribusi besar dari permainan online seperti Fortnite," kata Chief Executive Officer Telecom Italia Luigi Gubitosi, seperti dikutip dari Bloomberg, Jumat (13/3/2020).

Baca juga: Jangan Langsung Percaya Email dengan Judul "Cara Sembuhkan Corona"


Epic, yang membuat Fortnite, tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Karena lebih banyak orang di seluruh dunia diberitahu untuk menjaga jarak satu sama lain, bekerja dari jarak jauh dan, idealnya, tinggal di rumah, demam, tidak heran kalau beberapa orang mengalihkannya ke dunia online sebagai pelarian mental dari dunia nyata.

Operator Vodafone di Inggris dan Telia di Swedia sedang bersiap untuk permintaan bandwidth yang melonjak.

Baca juga: 1 Miliar Perangkat Android Rentan Diserang Hacker

Discord, aplikasi video dan obrolan yang populer di kalangan gamer, mengatakan pihaknya memperluas jumlah orang yang dapat menggunakan layanan obrolan video grup hingga 50 sekaligus karena mengharapkan permintaan meningkat karena lebih banyak orang tinggal di rumah .

Verizon di AS mengatakan dalam sebuah pernyataan Rabu bahwa pihaknya belum melihat "peningkatan yang terukur dalam penggunaan data" sejauh ini.

Tetapi perusahaan mengatakan berencana untuk menghabiskan sebanyak USD 18,5 miliar tahun ini untuk meningkatkan jaringannya untuk mendukung nirkabel 5G dan keandalan yang lebih besar.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

4 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
pejuang 18 March 2020 | 23:52:26

mungkin.bermain game untuk menghilangkan jenuh

Pradana 14 March 2020 | 10:11:51

cara mengusir kebosanan

Miskin aman 14 March 2020 | 03:35:50

game nya gak bikin bosan malah bikin ketagihan

Satria Kelana 14 March 2020 | 01:08:53

Main game ini saya juga suka enak dan seru

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article