Digilife

Elon Musk Larang Karyawan SpaceX Pakai Zoom

  • 02 April 2020
  • Bagikan :
    Elon Musk Larang Karyawan SpaceX Pakai Zoom

    Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

    Uzone.id - Perusahaan roket milik Elon Musk, SpaceX, telah melarang karyawan menggunakan platform konferensi video Zoom. Mengutip Reuters, berdasarkan sebuah memo perusahaan tersebut, pelarangan itu berkaitan dengan masalah privasi dan keamanan.

    Zoom dan platform konferensi video lainnya memang tengah ‘naik daun’ di Amerika Serikat, karena warga setempat telah diperintahkan untuk tinggal di rumah guna memperlambat penyebaran coronavirus disease (COVID-19).

    Baca juga: CEO Zoom Minta Maaf Banyak Masalah Privasi dan Keamanan

    Larangan menggunakan Zoom oleh SpaceX menunjukkan tantangan berat yang mereka hadapi untuk mengembangkan teknologi yang vital bagi keamanan nasional sembari tetap berupaya menjaga keamanan karyawan COVID-19.

    Dalam email bertanggal 28 Maret 2020, SpaceX memberi tahu karyawan bahwa semua akses ke Zoom telah dinonaktifkan.

    Baca juga: YouTube Bikin Pesaing TikTok Bernama Shorts

    "Kami memahami bahwa banyak dari kita menggunakan ini untuk konferensi dan meeting," kata SpaceX yang memiliki lebih dari 6.000 karyawan dalam pesan itu. "Silakan gunakan email, teks, atau telepon sebagai alat komunikasi alternatif."

    Dua orang yang akrab dengan masalah ini mengkonfirmasi isi surat tersebut. Namun, perwakilan SpaceX tidak berkomentar soal hal itu. National Aeronautics and Space Administration (NASA), salah satu pelanggan terbesar SpaceX, juga melarang karyawannya menggunakan Zoom, kata Stephanie Schierholz, juru bicara NASA.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini