home ×
Digilife

Facebook dan Twitter Hapus Video Presiden AS, Anak Kecil Disebut Kebal Virus Corona

06 August 2020 By
Facebook dan Twitter Hapus Video Presiden AS, Anak Kecil Disebut Kebal Virus Corona
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Facebook untuk pertama kalinya menghapus video yang berkaitan dengan Presiden Amerika, Donald Trump. Dalam video wawancara Trump dengan Fox News itu, Trump menyebut jika anak kecil memiliki kekebalan imunitas terhadap Covid-19.

Pihak Facebook menyatakan jika penghapusan konten video pernyataan Trump itu dianggap telah melanggar kebijakan Faebook. Video itu dikatakan mengandung informasi yang salah terkait dengan virus corona.

"Video ini mengandung klaim yang salah tentang sekelompok orang tertentu yang memiliki kekebalan imunitas terhadap Covid-19. Ini melanggar kebijakan kami karena mengandung informasi yang salah terkait Covid-19," ujar juru bicara Facebook, Andy Stone, dikutip dari Axios.com, Kamis, 6 Agustus 2020.

Diketahui tidak ada sekelompok orang atau masyarakat tertentu yang luput dari penularan virus corona. Bahkan anak kecil pun bisa terjangkit. Di Indonesia saja, menurut data Gugus Tugas Covid-19, kasus yang menimpa anak-anak jumlahnya mencapai 200.

Di Amerika, menurut data sistem kesehatan di The West Virginia University, ada sekira 2.520 anak-anak di usia bawah 17 tahun yang telah dites virus corona. Hampir 100 di antaranya dinyatakan positif dan beberapa dianggap sakit parah sampai harus dirawat di rumah sakit. Demikian dikutip dari The Conversation.

Facebook melakukan hal ini untuk pertama kalinya karena sebelumnya mereka kerap mendukung kebijakan Trump. Aksi dukungan Facebook inilah yang kerap dikritik oleh netizen.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Andar str 09 August 2020 | 15:35:09

Tidak bisa dipastikan apakah pendapat tersebut benar atau salah

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article