Digilife

Facebook Messenger di iOS Kini Didukung Fitur Face ID

Bagikan :
Facebook Messenger di iOS Kini Didukung Fitur Face ID

Uzone.id - Bulan lalu, dilaporkan bahwa Facebook sedang menguji fitur baru untuk aplikasi Messenger di mana pengguna iPhone dapat melindungi pesan mereka melalui fitur Face ID.

Ini berarti bahwa setiap kali pengguna mencoba untuk membuka aplikasi, mereka dapat menyembunyikannya di balik Face ID sehingga hanya pengguna yang berwenang yang dapat melihat pesan di aplikasi.

Baca juga: Fitur Video Instagram Bisa Sampai 50 orang

Versi terbaru aplikasi untuk perangkat iOS sekarang tersedia dan pengguna akan memiliki opsi untuk menambahkan Face ID. Namun, juga akan ada dukungan untuk Touch ID bagi iPhone lama yang tidak memiliki sistem kamera TrueDepth.

Fitur ini dikenal sebagai App Lock dan dapat diaktifkan melalui pengaturan aplikasi. Demikian dikutip dari Ubergizmo, Kamis (23/7).

Baca juga: New Normal, Karyawan Facebook Bisa Bekerja dari Rumah Sampai Seterusnya


Sedangkan untuk pengguna Android, App Lock akan datang dalam beberapa bulan ke depan, jadi untuk saat ini, fitur ini tampaknya eksklusif untuk perangkat iOS.

Facebook sebenarnya memperkenalkan fitur serupa ke WhatsApp pada tahun 2019. Mengingat Facebook memiliki WhatsApp, rasanya tidak mengejutkan bahwa mereka akan memperluas fitur ini ke Messenger juga.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini