Digilife

Facebook, WA dan Instagram Sempat Down, Pengguna Tak Bisa Akses Postingan

  • 10 June 2021
  • Bagikan :
    Facebook, WA dan Instagram Sempat <i>Down</i>, Pengguna Tak Bisa Akses Postingan

    Uzone.id - Tiga platform raksasa dilaporkan tidak bisa diakses karena adanya gangguan. Beberapa pengguna mengatakan Facebook, Instagram dan Whatsapp tiba-tiba mati ketika digunakan.

    Masalah akses ini pertama kali dirasakan oleh pengguna di berbagai kawasan seperti Argentina, Uruguay, Chili, Brasil, Bangladesh, dan banyak lagi. Selain itu, masalah intermiten dirasakan oleh pengguna di Amerika Serikat dan Inggris.

    Menurut situs web DownDetector, gangguan akses pada Facebook mulai dirasakan dari sekitar pukul 18:40 EDT atau sekitar pukul 07:00 WIB 10 Juni 2021.

    Baca juga: Whatsapp Bisa Digunakan di Banyak Ponsel

    Lebih dari 40 persen laporan dalam situs web DownDetector menyatakan bahwa ada pemadaman total layanan platform media sosial.

    Di Twitter, para pengguna melaporkan bahwa pengguna mengalami kesulitan untuk mengakses foto dan postingan.

    Belum ada tanggapan dari pihak Facebook terkait penyebab gangguan akses ini. Sebelum kejadian sekarang, raksasa jaringan ini sebelumnya beberapa kali mengalami masalah serupa pada Maret dan April lalu.

    Baca juga: WhatsApp Makin Labil Soal Kebijakan Privasinya

    Para kritikus menyoroti bawah peningkatan integritas seperti yang dilakukan Facebook pada berbagai layanannya termasuk backend WhatsApp, Instagram, dan Messenger membuat pemadaman lebih ‘dramatis’ dan mempersulit bagi parlemen untuk memecah kembali platform-platform tersebut.

    Sementara itu, pengguna di Indonesia tidak merasakan masalah yang terjadi di sejumlah pengguna di Amerika Serikat dan Inggris tersebut.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini