home ×
Digilife

FBI Turun Tangan Investigasi Pembobolan Twitter

17 July 2020 By
FBI Turun Tangan Investigasi Pembobolan Twitter
Share
Share
Share

Uzone.id - Federal Bureau of Investigation (FBI) sekarang memeriksa peretasan besar yang melanda Twitter pada hari Rabu, 17 Juli, dalam upaya untuk mencari tahu siapa yang berada di balik insiden itu.

Seperti diketahui, akun Twitter milik Barack Obama, Joe Biden, Bill Gates, Elon Musk, dan Jeff Bezos diretas hingga akhirnya bisa mempostingan tweet palsu yang mendorong pengikutnya untuk mengirimkan pembayaran ke dompet bitcoin.

Twitter berjanji akan bekerjasama dengan FBI untuk melakukan investigasi yang mendalam untuk mengetahui dalang tersebut dan mencegah hal tersebut terulang lagi. Demikian yang dikutip dari Digital Trends, Jumat (17/7).

Baca juga: Twitter Kena Hack, Bobol Akun Obama sampai Elon Musk

Pihak Twitter mengaku jika hacker telah lama menargetkan sebuah akun admin milik karyawan internet Twitter. Aksi itu pun telah berhasil dilakukan sehingga akun karyawan tersebut digunakan untuk masuk ke perangkat Admin dan membobol akun-akun milik selebriti seperti Kanye West sampai Barack Obama.

"Kami sedang mencari tahu apa saja aktivitas berbahaya yang telah mereka lakukan terhadap akun-akun tersebut, dan juga kemungkinan mereka mendapatkan informasi penting dari profil akun itu. Kami akan memberikan keterangan lebih lanjut jika ada informasi baru," ujar pihak Twitter.

Baca juga: Twitter Kena Hack Gara-gara Karyawan Lalai? Hacker Pakai Metode Social Engineering

Twitter mengatakan jika serangkaian cuitan itu bisa dilakukan dengan menggunakan serangan social engineering yang terkoordinasi. Karyawan tersebut diklaim sudah menjadi target dari hacker yang mengincari akun untuk bisa mengakses sistem dan perangkat internal.


Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id