icon-category Startup

Festival Startup di Hong Kong Tertunda karena Wabah Virus Corona

  • 03 Feb 2020 WIB
  • Bagikan :

    Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

    Uzone.id - Wabah virus corona melumpuhkan banyak kantor, pabrik, dan kegiatan bisnis, termasuk festival startup di Hong Kong. Mengutip South China Morning Post, acara StartmeupHK Festival yang diluncurkan oleh InvestHK pada 2013 akan dijadwalkan ulang ke tanggal yang belum ditentukan pada akhir tahun.

    StartmeupHK Festival merupakan perhelatan teknologi selama seminggu yang mempertemukan startup, wirausaha, investor, pemimpin indutri, mahasiswa, dan akademisi untuk bertukar ide, menjalin koneksi, dan memetakan peluang untuk masa depan.

    Baca juga: PETO, Aplikasi Lokal dengan Segudang Layanan untuk Hewan Peliharaan

    Sementara itu, InvestHK merupakan sebuah badan pemerintah yang diberi tugas untuk menjaring dan memfasilitasi masuknya investasi serta menyediakan bantuan bagi perusahaan dan perorangan yang mencari peluang bisnis di Hong Kong.

    "Mengingat situasi saat ini terkait dengan virus corona, Invest Hong Kong dan mitra utama dari StartmeupHK Festival 2020 mengumumkan penundaan festival yang dijadwalkan 10-15 Februari," ungkap juru bicara InvestHK.

    Lebih lanjut, ia menyampaikan, “Mohon tunggu pengumuman selanjutnya tentang tanggal dan detail terbaru."

    Baca juga: ETab, Startup Lokal yang Sediakan Tablet Hiburan di Taksi

    Rencana semula, StartmeupHK Festival akan diadakan di Hong Kong Convention and Exhibition Center di Wan Chai. Sekitar 17.000 delegasi, 300 pembicara, dan 400 peserta pameran dari 54 negara dan wilayah dijadwalkan hadir.

    Di samping itu, akademisi dan pebisnis internasional direncanakan akan memamerkan artificial intelligence (kecerdasan buatan) dan teknologi analisis data untuk smart city. Namun, semua itu harus tertunda karena wabah virus corona di China.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini