Film

Film ‘Hellboy’ Banyak Disensor, Netizen Auto Kesal

  • 12 April 2019
  • Bagikan :

    (Foto: IMDb)

    Uzone.id -- Bukan netizen namanya kalau apa-apa gak dikeluhkan di media sosial. Biasanya Twitter menjadi ‘tempat sampah’ keluh kesah warganet dan belakangan ada hal yang bikin ganggu: pemotongan adegan film ‘Hellboy’.

    Bukan, ‘Hellboy’ disensor bukan karena mengandung adegan porno gitu, nggak. Tanpa bermaksud spoiler, film action bertema superhero ini memang berisi berbagai adegan kekerasan yang mungkin terlalu sadis seperti memenggal kepala, mutilasi tubuh, dan tentunya bersimbah darah.

    Film reboot ini baru tayang dalam hitungan hari dan gak heran jika pencinta film langsung uring-uringan karena ada banyak adegan yang disensor.

    Baca juga: Banyak Darah, 'Hellboy' Baru untuk Penonton Dewasa?

    Yang bikin auto kesal, penyensoran ‘Hellboy’ juga terjadi di beberapa adegan penting, gaes. Jadi bukannya malah menikmati tontonan karya Neil Marshall dengan David Harbour sebagai pemeran Hellboy, kebanyakan penonton justru gak bisa konsentrasi karena merasa banyak ‘kecolongan’ momen gara-gara sensor.

    Nih, simak beberapa keluhan netizen.

    Beberapa yang mengomentari soal rating usia yang diterapkan pada ‘Hellboy’. Film ini mendapat rating ‘R’ yang berarti Restricted, kalau ada anak usia di bawah 17 tahun tandanya disarankan ditemani oleh orang tua.

    Baca juga: Fakta-fakta tentang 'Hellboy' Sebelum Kamu Nonton di Bioskop

    Sampai ada yang mengimbau netizen lain agar gak perlu repot-repot pergi ke bioskop karena kebanyakan sensor dan tak lupa mengomentari jalan cerita filmnya.

    Seperti yang sudah diketahui, film yang mengadaptasi komik bikinan Mike Magnola ini mengisahkan tentang Hellboy yang berasal dari neraka dan dibesarkan oleh seorang profesor.

    Selama hidup di Bumi, Hellboy memiliki tabiat baik sampai akhirnya dia harus berhadapan dengan penyihir pendendam yang menginginkan Hellboy kembali menjadi jati dirinya yang asli, yakni menjadi penguasa neraka.