Auto

First Impression Wuling Almaz RS, Beneran Bisa Jalan Sendiri!

  • 19 March 2021
  • Bagikan :

    Uzone.id - Wuling resmi meluncurkan Almaz RS, varian baru dari SUV jagoannya yang makin canggih dan pintar, bisa jalan sendiri!

    Pertama kita bahas tampang barunya dulu. Sekarang Almaz sudah menggunakan logo yang baru, warnanya gak lagi merah, tapi sudah silver.

    Tapi itu bukan bagian paling menarik dari tampilan RS si Almaz ini. Perhatiin deh grill barunya yang serba hitam. Berkesan misterius juga sporty ditambah bagian bawahnya ada list merah yang menegaskan kesan sporty. Gak lupa, ada emblem Almaz disertai aksen merah putih kayak bendera Indonesia.

    Baca juga: Jawaban Wuling Soal Performa Mesin Confero yang Turun

    Lampunya masih sama, bagian atas serba sipit dan tajam, serta bagian bawah di kedua sisi bumper ada lampu utama projector dan foglam.

    Kemudian, kalau kalian perhatikan lagi, di bagian bawah logo ada kamera dan dibawah plat nomor ada kotak untuk menempatkan radar untuk fitur-fitur canggih dan pintarnya.

    Lips bumpernya pun keren dengan aksen karbon yang ngebuat sevara keseluruhan tampilan Almaz RS jadi makin gahar.

    Beralih ke samping kita bakal ngeliat spion yang dibuat warna hitam. Ada sein LED dan juga kamera seperti di bagian depan. Versi RS ini juga sudah mengusung body dual tone, dengan bagian pilar sampai atap dibuat warna hitam.

    Sementara di bagian belakang, masih mirip-mirip. Tapi Wuling menambahkan list hitam di bawah jendela belakang dan logo Wuling yang juga berwarna silver. Wiper sudah ada, sayang defoger belakang belum ada.

    Bumper belakangnya juga berbeda. Kini punya desain baru yang terlihat lebih kekar, kemudian aksen knalpot palsunya sekarang ada sedikit coakan di bagian bawah.

    Sementara masuk ke dalam kabin, interiornya masih sama dengan versi lainnya. Serba hitam dengan layar besar di dasbor sevagai center yang mengesankan kesan futuristis.

    Fitur-fitur andalan lainnya pun masih sama. Panoramic sunroof, start stop engine, 360 kamera, Stability Control, Hill Hold juga Auto Holding, sampai electric parking brake. Begitu juga dengan Tire Presure monitoring, layar 10 inci dan sound system infinity by harman.

    Begitu juga dengan mesin. Tetap mengusung mesin turbo berkapasitas 1.500cc bertenaga 140 Hp dan torsinya 250 Nm berpadu dengan transmisi CVT.

    Fitur Canggih Almaz RS

    Selain ubahan-ubahan diatas, bagian ini yang paling menarik dari Almaz RS. SUV ini sudah dibekali beragam teknologi terkini, mulai dari perintah suara berbahasa Indonesia yakni Wuling Indonesian Command (WIND) hingga inovasi WISE yang terdiri dari Advanced Driving Assistant System (ADAS) dan Internet of Vehicle (IoV).

    Pertama, ADAS. Terdiri dari sejumlah fitur seperti Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Control (BCC), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Departure Warning (LDW), Traffic Jam Assistance (TJA), sampai dengan Intelligent Cruise Assistance (ICA).

    Kemudian Internet of Vehicle (IoV) seperti Vehicle Remote Control, Bluetooth Key, Vehicle Positioning, dan Geo-fencing Security yang dapat dioperasikan melalui smartphone.

    Ada juga beberapa fungsi IoV tersedia melalui Head Unit mulai dari Online Navigation, Online Music, serta Internet Messaging App.

    VIDEO First IMpression Wuling Almaz RS: